Wakili Filipina, Wanita Ini Jadi Nenek Tercantik Sejagat 2016

160

redaksi.co.id – Wakili Filipina, Wanita Ini Jadi Nenek Tercantik Sejagat 2016

Tak cukup mengantongi piala Miss Universe 2015, Filipina kembali berjaya di ajang Mrs Grandma Universal 2016.

Mewakili negara itu, Babylyn Decena-Newfield keluar sebagai pemenang ajang tersebut.

Jika Miss Universe 2015 Pia Wurtzbach menyandang gelar ratu tercantik sejagat, Newfield yang sudah bercucu empat itu bergelar nenek tercantik sejagat.

Janda empat anak itu dikatakan menjadi wanita pertama yang mewakili Filipina, berkompetisi melawan nenek-nenek di penjuru dunia.

Kontesnya baru digelar Kamis (21/1/2016) di Sofia, Bulgaria, dan menjadi kali pertama bagi Newfield mengikuti ajang kontes kecantikan.

Tak hanya itu, Newfield pun memenangkan kompetisi kostum nasional terbaik dan sempat memperlihatkan kemampuan Muay Thai di atas panggung.

“Saya bangga, sudah berusia 48 tahun begini masih bisa meraih kemenangan ini,” ceritanya, ditemui di bandara Ninoy Aquino, Minggu (24/1/2016).

Berkompetisi jadi nenek tercantik, Newfield mengaku hanya menekuni diet sehat dan rajin merawat kesehatan kulit.

Mrs. Grandma Universal adalah kontes kecantikan di Bulgaria, yang digelar tahunan sembari memperingati Hari Nenek Sedunia pada 21 Januari.

Kontes tersebut pertama kali digelar pada 2012 dan terbuka untuk kaum lansia wanita yang berani unjuk diri di masa tuanya.

Syarat yang harus dipenuhi untuk dapat mengikuti ajang ini adalah berjenis kelamin perempuan, berusia di atas 45 tahun, dan memiliki cucu.(Inquirer/Coconuts Manila)

(red//ur/sikin/MNA)

loading...

Comments

comments!