Masih Punya Kebiasaan Ini, Jangan Harap Jadi Orang Kaya

redaksi.co.id - Masih Punya Kebiasaan Ini, Jangan Harap Jadi Orang Kaya Semua orang bermimpi ingin menjadi orang kaya. Namun jalan menuju kesuksesan hingga mampu memiliki asset...

45 0

redaksi.co.id – Masih Punya Kebiasaan Ini, Jangan Harap Jadi Orang Kaya

Semua orang bermimpi ingin menjadi orang kaya. Namun jalan menuju kesuksesan hingga mampu memiliki asset begitu besar bukanlah perkara mudah. Jika Anda adalah salah satu orang yang selalu berpikir mengapa usaha yang dilakukan saat ini belum membuat Anda mencapai tangga kesuksesan, mungkin ini jawabannya.

Melansir laman inc.com, Senin (25/1/2016) berikut ulasannya:

1. Tidak berinvestasi

Orang kaya tidak akan pernah lupa untuk berinvestasi. Mereka tahu sangat penting untuk melakukan investasi baik dari segi finansial hingga urusan lain mencakup pendidikan, kesehatan bahkan hiburan.

2. Lupa untuk menabung demi masa depan

Orang sukses tidak hanya mementingkan kehidupan pribadinya pada saat ini. Jauh sebelum itu, mereka telah memikirkan apa yang dapat dilakukan untuk menunjang kehidupan mereka di masa yang akan datang. Untuk itu, mereka sangat fokus untuk dapat menabung.

3. Lebih memilih membeli barang murah

Mana yang Anda pilih? Membeli sesuatu yang lebih murah namun hanya bertahan dalam kurun waktu beberapa tahun atau memilih untuk membeli barang dengan harga lebih mahal namun dapat bertahan lebih lama. Orang kaya cenderung untuk mempertimbangkan pilihan yang kedua karena mereka percaya bahwa uang yang mereka keluarkan merupakan investasi jangka panjang.

4. Sering berfoya-foya

Ya, seringkali kita memang melihat gaya hidup serba mewah yang sering diperlihatkan orang kaya tersebut. Namun, bukan berarti mereka melakukannya setiap hari. Justru mereka lebih memilih untuk menekan pengeluaran apabila hal tersebut tidak sesuai dengan kebutuhan yang mereka miliki.

5. Punya kebiasaan berutang

Orang kaya tidak pernah memilih untuk meminjam uang demi membeli sesuatu yang mereka inginkan. Mereka percaya bahwa berutang justru malah dapat membuat kesehatan finansial mereka terganggu.

6. Merahasiakan urusan keuangan

Merahasiakan urusan keuangan Anda justru hanya akan menjadi bumerang bagi diri sendiri. Orang sukses justru melihat masalah keuangan sebagai sesuatu yang harus didiskusikan bersama

7. Berlebihan dalam mengerjakan sesuatu

Berlebihan justru hanya akan membuat segala hal menjadi lebih rumit. Oleh karena itu, orang kaya lebih memilih untuk mengerjakan semuanya dengan cara paling sederhana yang dapat dilakukan.

(red/andhi/urhartanto/SN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!