Wisata Petik Apel Di Lereng Gunung Bromo Pasuruan

Pasuruan - redaksi.co.id, Berwisata alam tak lengkap rasanya bila tak mengunjung kawasan lereng Gunung Bromo di Pasuruan. Ada sebuah desa yang akan dijadikan sebagai wisata andalan...

56 0

Pasuruan – redaksi.co.id, Berwisata alam tak lengkap rasanya bila tak mengunjung kawasan lereng Gunung Bromo di Pasuruan. Ada sebuah desa yang akan dijadikan sebagai wisata andalan baru yakni berwisata petik apel.

Di Desa Kayu Kebek, Kecamatan Tutur Pasuruan , tak lengkap rasanya bila tak mampir dikebun apel milik warga setempat. Selain menikmati udara segar pegunungan, pengunjung bisa menikmati sensasi berwisata petik apel jenis rum beauty yang menjadi andalan desa setempat.

Pengunjung bisa makan sepuasnya buah warna merah bintik-bintik kecil ini hanya mengeluarkan uang tiket masuk sebesar Rp 8 ribu saja. Tak hanya itu, pengunjung bisa membawa buah apel ini sebagai buah tangan untuk disajikan diruang tamu.

Menurut Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf kepada redaksi.co.id, untuk rasa buah apelnya ini tak kalah dengan apel-apel import yang ada ditoko-toko. Khusus apel rum beauty ini rasanya manis namun agak asam.

“Pengunjung tak akan kecewa bila membawa apel dari desa ini, dan bisa mengembalikan apel rum beauty jika rasanya kurang enak,” kata Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf.

Rencananya Kecamatan Tutur akan dijadikan kawasan wisata petik apel oleh pemerintah daerah. Di lokasi tersebut alamnya sangat indah, serta pengunjung bisa menikmati buah apel khas. Selain apel rum beauty ada beberapa jenis apel lainnya yang tak kalah manisnya, seperti apel ana, apel manalagi, dan apel hijau. (pul)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!