Stasiun TV Asing Palsukan Messi 'Kantong Keresek'

redaksi.co.id - Stasiun TV Asing Palsukan Messi 'Kantong Keresek' Foto bocah dengan kantong keresek bertuliskan Lionel Messi mendadak menghebohkan media sosial beberapa pekan belakangan. Bahkan perwakilan...

25 0

redaksi.co.id – Stasiun TV Asing Palsukan Messi 'Kantong Keresek'

Foto bocah dengan kantong keresek bertuliskan Lionel Messi mendadak menghebohkan media sosial beberapa pekan belakangan. Bahkan perwakilan striker Barcelona sampai ingin bertemu langsung bocah tersebut.

Menariknya, sebuah stasiun televisi Kurdi, Kurdistan24tv mengklaim telah menemukan anak laki-laki yang ada dalam foto tersebut. Dia bernama Homid, yang ketika diwawancarai memakai jersey kandang El Barca.

Homid dan ibunya tinggal di Dohuk, Irak. Sedangkan ayahnya sedang berjuang dengan Peshmerga Kurdi melawan ISIS.

Sayang, bocah berkuping ‘caplang’ itu ternyata bukan anak yang selama ini dibicarakan. Akun Twitter @illMindOfRobin yang pertama kali melepaskan foto punggung itu, mengklarifikasi anak tersebut bukan bocah misterius yang selama ini dicari publik. Namun ia hanyalah seorang anak bernama Murtaza dari Afghanistan.

Gambar lengkap dari berbagai sisi juga dilampirkan @illMindOfRobin sebagai bukti kalau Homid adalah tokoh fiktif. Lansekap daerah Murtaza berfoto ternyata diambil oleh seorang warga Australia, Azim Ahmadi pada 11 Januari 2016.

Sayang, bocah berkuping ‘caplang’ itu ternyata bukan anak yang selama ini dibicarakan.

(red/hmad/yaiku/AS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!