AC Milan Bantah Tuduhan Penggelapan Pajak Galliani

redaksi.co.id - AC Milan Bantah Tuduhan Penggelapan Pajak Galliani MILAN -- Klub raksasa Italia AC Milan baru saja mengeluarkan pernyataan yang membantah tudingan miring terhadap pimpinan...

20 0

redaksi.co.id – AC Milan Bantah Tuduhan Penggelapan Pajak Galliani

MILAN — Klub raksasa Italia AC Milan baru saja mengeluarkan pernyataan yang membantah tudingan miring terhadap pimpinan eksekutif mereka, Adriano Galliani.

Bos I Rossoneri itu sebelumnya dikabarkan tengah berhadapan dengan penyidikan polisi terkait dugaan penghindaran pajak dan pembukuan palsu. Galliani tak sendirian. Sejumlah media di Italia menyebutkan, selain dirinya, ada 63 tersangka lain yang juga mendapat tuduhan serupa.

Mereka tercatat sebagai offisial atau pemain yang berasal dari 35 klub yang bermain Serie A dan Serie B. Lewat pernyataan yang dirilis di laman resmi klub, manajemen AC Milan menampik tudingan yang dialamatkan kepada Galliani. Tuduhan itu benar-benar menyudutkan dan tidak memiliki dasar sama sekali, demikian kutipan dari isi pernyataan tersebut.

Sebelumnya, Sky Sport Italia dan Gazzetta dello Sport melaporkan, para jaksa di Napoli telah membuka penyelidikan terhadap 64 tersangka pelaku penghindaran pajak dan pembukuan palsu di kalangan pengurus dan pemain klub di liga Serie A dan Serie B.

Penyelidikan tersebut terfokus pada kecurigaan bahwa sejumlah agen pemain, yang sebagian besar di antaranya berasal dari Argentina, menurut laporan gazzetta.it, bersekongkol dengan ofisial-ofisial klub dan pemain dari dua divisi teratas Italia melalui skema penghindaran pajak yang rumit yang menguntungkan semua pihak dan merugikan petugas pajak sebesar jutaan euro.

(red/usland/argarito/RM)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!