Badai Salju di Asia Telan Nyawa Hingga Lebih Dari 50 Orang

redaksi.co.id - Badai Salju di Asia Telan Nyawa Hingga Lebih Dari 50 Orang Badai salju ternyata tak hanya menerjang wilayah AS, namun juga di wilayah Asia...

29 0

redaksi.co.id – Badai Salju di Asia Telan Nyawa Hingga Lebih Dari 50 Orang

Badai salju ternyata tak hanya menerjang wilayah AS, namun juga di wilayah Asia Timur. Setidaknya lebih dari 50 orang dikabarkan tewas akibat badai salju yang menyapu wilayah Taiwan dan Jepang.

Suhu dingin juga melanda daerah Korea Selatan, Hong Kong, dan Tiongkok bagian selatan, yang membuat puluhan ribu wisatawan terlantar.

Korban tewas di Taiwan cukup banyak sebab penurunan suhu terjadi sangat drastis selama akhir pekan lalu.

Akibatnya, banyak korban yang mengalami hipotermia dan penyakit jantung, serta dikatakan mayoritas yang tewas adalah penduduk lansia.

Menurut pengalaman kami, yang jadi masalah bukan suhunya, tetapi penurunan suhu yang terjadi secara tiba-tiba, kata seorang pejabat kota, Chang.

Beberapa wilayah di Taiwan memang mengalami penurunan suhu paling parah, yakni hingga 4 derajat Celsius pada Minggu (24/1/2016).

Hal tersebut kemudian diperparah oleh banyaknya rumah warga setempat yang tidak memiliki pemanas ruangan memadai.

Otoritas setempat memperingatkan warga, khususnya lansia, agar tetap menjaga suhu badan tetap hangat dan tidak keluar ruangan.

Suhu dingin yang dibarengi salju tebal juga mengakibatkan terganggunya aktivitas penerbangan, seperti yang terjadi di Korea Selatan.

Hal tersebut membuat banyak wisatawan terlantar.

Suhu rendah juga dirasakan di Vietnam, yang sempat mencapai 6 derajat Celsius, dan Thailand, di mana suhu mencapai 16 derajat Celsius. (The Guardian/ABC News)

(red/ris/ahyudianto/AW)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!