Warga Dan TNI Bersihkan Material Longsor Dengan Alat Seadanya

Magetan - redaksi.co.id, Ratusan warga Desa Gonggang Poncol Magetan dan TNI mulai membersihkan material longsor yang menutup akses jalan raya. Warga hanya menggunakanan alat seadanya sehingga...

36 0

Magetan – redaksi.co.id, Ratusan warga Desa Gonggang Poncol Magetan dan TNI mulai membersihkan material longsor yang menutup akses jalan raya. Warga hanya menggunakanan alat seadanya sehingga kesulitan banyaknya material yang longsor.

Setelah sempat tertunda selama sehari, Warga mulai membersihkan material longsor yang menutup akses jalan raya di Desa Gonggang Kecamatan Poncol Kabupaten Magetan. Ratusan warga dibantu petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah serta TNI membersihkan material longsor dengan menggunakan alat seadanya, seperti cangkul dan peralatan tradisonal lainnya.

Tidak hanya kaum laki-laki, para ibu-ibu juga rela meninggalkan pekerjaan rumah demi ikut bergotong royong membersihkan material longsor. Peralatan seadanya, membuat evakuasi material longsor membutuhkan waktu yang relatif lama. Ditargetkan akses jalan raya ini bisa selesai dalam sehari, atau maksimal dua hari bisa rampung. Karena jalur ini merupakan jalur utama warga desa menuju Kecamatan Poncol atau Magetan. Hingga Senin siang, jalur yang juga menghubungkan Magetan dengan Wonogiri belum juga bisa dilewati.

Seperti diberitakan sebelumnya, hujan deras yang terjadi membuat tebing setinggi kurang lebih 20 meter di Desa Gonggang longsor. Material longsor menutup akses jalan raya. Kurang lebih 700 kepala keluarga di empat dukuh Desa Gonggang terisolir. Mereka harus melewati jalur alternatif sejauh kurang lebih satu kilometer. (pul)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!