Lempengan Misterius di Thailand yang Diduga MH370 Ternyata…

redaksi.co.id - Lempengan Misterius di Thailand yang Diduga MH370 Ternyata... Penemuan objek melengkung misterius di Thailand, yang dikira bagian dari pesawat nahas MH370 sempat membuat heboh....

25 0

redaksi.co.id – Lempengan Misterius di Thailand yang Diduga MH370 Ternyata…

Penemuan objek melengkung misterius di Thailand, yang dikira bagian dari pesawat nahas MH370 sempat membuat heboh. Setelah diteliti, ternyata potongan benda itu merupakan bagian dari fragmen roket. Hal itu dikonfirmasi oleh pihak pabrik dari Jepang pada Senin 25 Januari 2016.

Ada pun pemerintah Thailand membawa lempengan logam sepanjang 3×4 meter dari Provinsi Nakhon si Thammarat di wilayah pantai ke Bangkok untuk diteliti lebih lanjut.

“Saat itu kami memutuskan untuk segera mengirim ke Bangkok agar segera diteliti apa sebenarnya lempengan itu,” kata juru bicara Angkatan Udara Thailand, Pongsak Semachai seperti dilansir dari AsiaOne, Selasa (26/1/2016).

Setelah foto-foto lempengan tersebut menyebar di media massa, Mitsubishi Heavy Industry mengatakan bahwa lempengan dengan angka-angka yang tertera merupakan bagian dari roket mereka.

“Meskipun belum yakin karena kami belum melihat secara langsung, tapi kami yakin itu merupakan bagian dari roket H-IIA atau H-IIB milik kami,” kata juru bicara Mitsubishi Sayo Suwashita.

Roket yang dimaksud biasanya digunakan untuk meluncurkan satelit ke luar angkasa. Perusahaan itu berkesimpulan bahwa lempengan itu miliknya setelah melakukan cek dan ricek lewat foto dan angka yang tertera di badan objek itu dengan manifesto milik mereka.

Klaim itu mendukung para ahli pencari MH370yang memiliki kesimpulan awal bahwa lempengan itu bukan merupakan bagian dari pesawat nahas itu.

Hampir 2 tahun berlalu, nasib Malaysia Airlines MH370 dan 239 orang yang ada di dalamnya masih misterius. Puing yang ditemukan di La Reunion, wilayah Prancis di Samudra Hindia beberapa waktu lalu belum memuaskan pihak keluarga korban. Nasib mereka bagai digantung.

Klaim-klaim penemuan ‘benda misterius’ di laut pun bermunculan. Membawa spekluasi itu adalah merupakan bagian dari bangkai MH370. Namun sejauh ini, burung besi dan penumpang di dalamnya masih menjadi misteri.

(red/ahmat/dhy/urniawan/RAK)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!