Pencaraian Air Asia Dihentikan

Jakarta - redaksi.co.id, Basarnas akan menyerahkan serpihan dan bangkai pesawat Air Asia QZ 8501 yang jatuh di selat Karimata Kalimantan Tengah ke Komite Nasional Keselamatan Trasnsportasi....

32 0

Jakarta – redaksi.co.id, Basarnas akan menyerahkan serpihan dan bangkai pesawat Air Asia QZ 8501 yang jatuh di selat Karimata Kalimantan Tengah ke Komite Nasional Keselamatan Trasnsportasi.

Setelah melelui proses panjang, serpihan dan bangkai pesawat Air Asia QZ 8501 tiba di Jakarta. Saat ini bangkai pesawat tersebut masih berada di atas kapal Crest Onyx milik SKK Migas  yang membawanya dari selat Karimata. Main body pesawat buatan Air Bus A320 tersebut dalam kondisi hancur berantakan.

Kepala Basarnas, Marsekal Madya TNI FHB Soelistyo mengatakan, penyerahan bangkai pesawat naas tersebut juga menandakaan penghentian operasi pencarian pesawat,‎  sejak awal misi pencarian dan evakuasi. ditemukanya bangkai pesawat ini terdapat 14 jenazah penumpang dan harta benda milik korban.

“Operasi SAR oleh Basarnas secara resmi dihentikan pada 28 Pebruari 2015. Hingga hari ini, total jenazah yang sudah ditemukan berjumlah 103 orang dengan 97 sudah teridentifikasi,” kata Marsekal Madya TNI FHB Soelistyo Kepala Basarnas.

Sebelumnyai, pesawat Air Asia QZ 8501 jurusan Surabaya-Singapura diketahui hilang kontak diperairan selat Karimata Kalimantan pada 28 Desember 2014. (pul)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!