Ini Masalah Terbesar Jurgen Klopp di Liverpool

redaksi.co.id - Ini Masalah Terbesar Jurgen Klopp di Liverpool Manajer Liverpool Jurgen Kloop dinilai memiliki pekerjaan rumah besar untuk merombak pemainnya agar The Reds bisa menjadi...

38 0

redaksi.co.id – Ini Masalah Terbesar Jurgen Klopp di Liverpool

Manajer Liverpool Jurgen Kloop dinilai memiliki pekerjaan rumah besar untuk merombak pemainnya agar The Reds bisa menjadi salah satu kompetitor juara Liga Inggris.

Mantan pemain serta manajer Liverpool, Graeme Souness, mengatakan masalah terbesar yang dihadapi Klopp adalah bahwa dia tak terlalu mengenal karakter para pemainnya.

Masalah itulah yang kemudian, menurut Souness, mengakibatkan penampilan Liverpool tak konsisten musim ini. The Reds bisa tampil trengginas melawan tim papan atas, namun bisa ditumbangkan dengan mudah oleh tim papan bawah.

“Masalah terbesar Klopp adalah dia tak tahu komposisi pemain mana yang harus diturunkannya dari satu pertandingan ke pertandingan berikutnya,” ujar Souness seperti dilansir laman Mirror , Selasa 26 Januari 2016.

“Saya tidak yakin apakah manajer bisa mengetahui performa seperti apa yang dia akan dapatkan setiap kali tim bermain. Mereka sangat tidak bisa diprediksi.”

Souness menilai skuad Liverpool saat ini memiliki dua kelemahan besar. Pertama adalah mereka tak memiliki gelandang yang produktif dalam mencetak gol dan kedua adalah pertahanan yang buruk. Hal itulah yang membuat Liverpool kerap kebobolan banyak gol.

“Itu adalah kombinasi yang sangat berbahaya. Anda seharusnya tak bisa membuat kesalahan soal kedua hal itu. Itulah kenapa anda bisa melihat Liverpool kebobolan banyak dan anda tak boleh berharap memenangkan pertandingan dengan cara seperti itu,” lanjutnya.

“Wajar jika kemudian Jurgen Klopp frustasi. Dia kehilangan permainan, kebobolan dan pertahanan timnya sangat mengejutkan.”

Karena itu, Souness menilai Klopp membutuhkan waktu setidaknya dua tahun untuk melakukan perombakan terhadap skuad Liverpool saat ini agar The Kop bisa bersaing menjadi juara Liga Inggris.

Dia menilai skuad warisan Manajer Brendan Rodgers sangat lemah.

“Dia akan membutuhkan tiga sampai empatk kali masa bursa transfer pemain untuk memperbaiki segalanya,” ujarnya. MIRROR | FEBRIYAN

(red/ahmat/dhy/urniawan/RAK)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!