Korban Dugaan Malpraktek Bidan Bertambah

1797

Lumajang – redaksi.co.id, Puluhan korban dugaan malpraktek di Desa Umbul Kecamatan Kedungjajang Lumajang terus bertambah. Jika sembelumnya 54 empat penderita, kini bertambah menjadi 65 korban.

Warga Desa Umbul Kecamatan Kedungjajang silih berganti mendatangi pengobatan massal oleh Dinas Kesehatan dan aparat desa setempat. Pengobatan digelar karena puluhan warga menderita luka melepuh bagian pinggul. Bahkan beberapa warga kesakitan dan terpaksa dipapah saat berobat.
 
Kejadian bermula saat mereka berobat ke bidan EN (23th) warga setempat. Setelah berobat bukanya sembuh, kesehatan warga yang berobat justru memburuk. Pada bagian tubuh yang disuntik sang bidan mengalami luka melepuh.
 
“Rata-rata mengalami luka melepuh setelah berobat selama satu hingga dua bulan, disertai gejala panas dan nyeri, diduga menjadi korban malpraktek,” kata Ida Rohimah warga setempat.
 
Petugas juga menggelar pertemuan untuk sosialisasi cara penanganan luka melepuh. Disamping itu juga meminta warga tak main hakim. Kepala desa setempat mengaku sudah melaporkan dugaan malpraktek bidan EN ke Polres Lumajang, dengan harapan  agar kasusnya diproses hukum.
 
Karena dugaan korban malpraktek bidan tanpa ijin ini terus bertambah. Jika awalnya 54 warga. kini telah tembus 65 warga.  Usai pengobatan massal, Dinas Kesehatan bersama aparat Desa Umbul akan memantau kesehatan warga korban dugaan malpraktek itusampai benar-benar sembuh. (pul)

loading...

Comments

comments!