Temukan Puing di Thailand, Malaysia Tak Ingin Spekulasi soal Lokasi Jatuh MH370

155

redaksi.co.id – Temukan Puing di Thailand, Malaysia Tak Ingin Spekulasi soal Lokasi Jatuh MH370

BANGKOK – Merespons penemuan puing diduga milik MH370 di Thailand, Malaysia tak ingin berspekulasi soal lokasi jatuhnya pesawat itu.

Usai penemuan potongan logam di pantai Bangkok, muncul spekulasi soal apakah pesawat rute Kuala Lumpur-Beijing itu jatuh di sekitar Thailand.

Namun, Menteri Transportasi Malaysia Liow Tiong Lai mengatakan pada Minggu (24/1/2016) agar membiarkan soal dugaan lokasi jatuh menjadi urusan para ahli.

“Kita jangan berspekulasi dulu soal hasil pemeriksaannya. Serahkan saja ke para ahli,” kata Liow, ditemui oleh wartawan.

Ia juga mengatakan akan mengirim tim dari Departemen Penerbangan Sipil Malaysia ke Bangkok untuk menginspeksi potongan logam tersebut.

Liow pun meminta agar publik tak ikut berspekulasi, karena dapat membuat para kerabat dan keluarga korban MH370 semakin tertekan.

“Saya minta media dan publik tidak ikut berspekulasi, sebab itu hanya akan memberikan tekanan pada orang-orang terkasih korban,” ucapnya.

Kedatangan tim dari Malaysia itu telah dikonfirmasi oleh Menteri Transportasi Thailand.

Sang menteri mengatakan bahwa empat orang ahli dari Malaysia akan menuju lokasi penemuan, di pantai Nakkon Si Thammarat, Bangkok, Senin (25/1/2016).

Hasil pemeriksaan dari potongan logam yang ditemukan Sabtu (23/1/2016) itu juga ditunggu oleh tim dari Australia yang membantu pencarian MH370. (Irish Independent/Bloomberg)

(red/aini/J)

loading...

Comments

comments!