Beras Mahal, Harga Gabah Di Magetan Juga Naik

Magetan - redaksi.co.id, Masih mahalnya harga beras di tingkat konsumen, memberi berkah tersendiri bagi para petani di Magetan. Mereka yang sudah panen bisa merasakan keuntungan yang...

57 0

Magetan – redaksi.co.id, Masih mahalnya harga beras di tingkat konsumen, memberi berkah tersendiri bagi para petani di Magetan. Mereka yang sudah panen bisa merasakan keuntungan yang lebih karena harga gabah juga ikut naik.

Sebagian petani di Magetan, sudah mulai memanen tanaman padinya. Panen pertama tahun ini, memberi berkah bagi petani, karena harga gabah di tingkat petani juga ikut naik.

Pada panen sebelumnya, harga gabah kering sebesar Rp 350 ribu per kwintal, sekarang mencapai Rp 400 ribu perkwintal. Sebagian petani yang beruntung, bahkan bisa merasakan hasil panen yang bertambah dari sebelumnya.

Namun tidak semua petani bisa panen maksimal karena serangan hama wereng atau jamur yang membuat hasil panen tidak seperti yang diharapkan. Salah satu petani padi di Ngariboyo Magetan,  Sairin mengatakan, meskipun sebagian tanaman padinya diserang hama, ia masih merasakan keuntungan karena harga gabah yang juga ikut naik.

Tingginya harga gabah saat ini, membuat para petani tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan. Mereka langsung menjual gabahnya yang sudah dipanen. Petani khawatir kalau tidak segera dijual, harga juga akan ikut turun.(pul)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!