'Pembunuh' Rekor Pele Sepakat Merapat ke Chelsea

redaksi.co.id - 'Pembunuh' Rekor Pele Sepakat Merapat ke Chelsea Striker imut asal Brasil, Alexandre Pato, bakal berlabuh di Chelsea. Pemain yang sempat memperkuat AC Milan tersebut...

19 0

redaksi.co.id – 'Pembunuh' Rekor Pele Sepakat Merapat ke Chelsea

Striker imut asal Brasil, Alexandre Pato, bakal berlabuh di Chelsea. Pemain yang sempat memperkuat AC Milan tersebut sepakat memperkuat The Blues dengan status pemain pinjaman selama 6 bulan.

Gilmar, agen Pato, kepada SporTV mengatakan, pihak Corinthians juga sudah menyetujuinya. Bahkan pemain berusia 26 tahun itu dijadwalkan terbang ke London, Inggris, Selasa (26/1/2016).

Seperti dilansir Mirror, stasiun televisi Brasil, SporTV menyatakan bahwa kedua pihak kini telah menemui titik temu. The Blues telah setuju untuk meminjam Pato selama enam bulan ke depan. Selama memperkuat Chelsea, Pato hanya digaji per pekan sebesar 30,000 atau setara Rp597 juta.

Menurut SporTV, Pato akan bertolak dari Sao Paulo pukul 23.50 waktu setempat. Diperkirakan mantan kekasih Barbara Berlusconi, putri petinggi Milan, Silvio Berlusconi, tiba di London Rabu (27/1/2016).

Pato merupakan salah satu bintang yang pernah bersinar di Brasil. Pada tahun 2006, Pato direkrut oleh Internacional untuk memperkuat tim U-20. Padahal saat itu usianya baru 16 tahun. Meski bersaing dengan pemain yang lebih tua, Pato membuktikan kelasnya dan menjadi top scorer liga U20.

Di tahun yang sama, Pato dipercaya memperkuat tim senior. Dia menjalani debut profesionalnya saat Internacional bertemu Sao Paulo di Estdio Palestra Italia. Dalam duel ini, Pato mencetak gol dan bermain gemilang sepanjang laga. Hingga 2007, Pato tampil sebanyak 10 kali dan mencetak enam gol.

Pada tahun 2006, Pato juga tampil di Piala Dunia Antar klub. Selama turnamen ini, Pato berhasil memecahkan rekor Pele sebagai pencetak gol termuda pada laga di bawah lisensi FIFA. Saat membobol gawang klub Afrika, Al-Ahly, Pato berusia 17 tahun 102 hari. Sedangkan rekor Pele tercatat saat mencetak gol ke gawang Wales pada Piala Dunia 1958. Saat itu, Pele berusia 17 tahun 239 hari.

Setelah setahun bersama Internacional, Pato memutuskan pindah ke AC Milan. Dia resmi bergabung dengan Rossoneri pada 2 Agustus 2007. Namun karena masih di bawah umur (sesuai pegawai non Uni Eropa) Pato baru bisa tampil mulai 3 Januari 2008.

Sejak itu, Pato kerap mendapat tempat di tim inti dan menutup musim 2007/08 dengan 18 gol dari 20 laga. Penampilannya terus meningkat pada musim berikutnya dan berhasil keluar sebagai sebagai top scorer AC Milan dengan koleksi 18 gol.

Sayang di tahun-tahun berikutnya Pato justru banyak bermasalah dengan cedera dan lebih banyak sebagai penghangat bangku cadangan. Dua tahun lalu, Pato pun memutuskan pulang kampung dan bergabung dengan Corinthians sebelum kemudian dipinjamkan lagi ke klub Sao Paulo.

(red/ngga/eksa/AR)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!