Blue Origin, Roket Milik Bos Amazon Mendarat dengan Mulus

redaksi.co.id - Blue Origin, Roket Milik Bos Amazon Mendarat dengan Mulus TEXAS -- Perusahaan transportasi antariksa milik pendiri Amazon Jeff Bezos, Blue Origin, berhasil meluncurkan dan...

20 0

redaksi.co.id – Blue Origin, Roket Milik Bos Amazon Mendarat dengan Mulus

TEXAS — Perusahaan transportasi antariksa milik pendiri Amazon Jeff Bezos, Blue Origin, berhasil meluncurkan dan mendaratkan roket suborbital untuk kedua kalinya dalam upaya mengembangkan pendorong yang bisa digunakan lagi.

Roket dan kapsul New Shepard, yang dirancang untuk membawa enam penumpang, meluncur dari tempat peluncuran Texas Barat pukul 11.22 (1722 GMT) dan mendarat beberapa menit kemudian di landasan peluncuran menurut pernyataan Blue Origin pada Jumat pekan lalu (22/1).

Roket yang terbang pada Jumat adalah pesawat yang sama yang membuat uji peluncuran dan pendaratan sukses dua bulan lalu, menunjukkan kemampuannya digunakan kembali. “Untuk mencapai visi kami jutaan orang tinggal dan bekerja di antariksa, kami akan perlu membangun pendorong roket yang sangat besar. Dan skala (sistem) pendaratan vertikal luar biasa bagus.

Mitranya SpaceX dari Elon Musk pada Desember sukses mengembalikan satu roket ke landasan peluncuran di Florida setelah melesakkan misi pengiriman satelit.

Blue Origin dan SpaceX termasuk di antara perusahaan yang bekerja mengembangkan roket yang bisa terbang kembali ke Bumi sendiri sehingga mereka bisa diperbarui dan terbang lagi, sehingga biaya peluncuran bisa dipangkas.

SpaceX pada Ahad berusaha mendaratkan satu roket di platform mengambang di Samudra Pasifik tapi kemudian terguling dan meledak. Sekarang Blue Origin menerbangkan roket-roket suborbital, yang tidak memiliki kecepatan untuk menaruh pesawat antariksa ke orbit sekitar Bumi. Perusahaan sedang bekerja membuat mesin roket yang lebih kuat, dengan pengujian dijadwalkan mulai tahun ini. Sumber : antara

(red/hmad/yaiku/AS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!