Ombak Terpanjang Di Paroroca Brazil

- redaksi.co.id, Adalah Pororoca Brasil, merupakan sebutan untuk angin yang sangat kencang ,yang mengakibatkan ombak besar di wilayah sungai amazon, Amerika Selatan. Sebutan tersebut diberikan...

78 0

redaksi.co.id, Adalah Pororoca Brasil, merupakan sebutan untuk angin yang sangat kencang ,yang mengakibatkan ombak besar di wilayah sungai amazon, Amerika Selatan. Sebutan tersebut diberikan oleh penduduk Indian setempat. Banyak wisatawan-wisatawan mancanegara penggemar extreme sport, yang berdatangan pada musim-musim tertentu untuk dapat menyaksikan langsung keganasan angin Pororoca di sungai amazon tersebut, khususnya di wilayah negara Brazil. Bahkan sebagian dari mereka memanfaatkannya untuk bermain olah raga surfing atau selancar. Dua kali setahun, antara bulan Pebruari dan Maret, perairan laut Atlantik menggulung sungai Amazon, Brazil, menciptakan gelombang terpanjang di dunia. Fenomena yang disebut sebagai Pororoca ini, disebabkan oleh pasang laut Atlantik yang bertemu dengan mulut sungai Amazon. Terjangan pasang laut ini menciptakan gelombang hingga setinggi 12 kaki , dan menggulung arus sungai Amazon hingga ratusan mil. Ombak ini kontan menjadi populer di kalangan para surfer dan sejak tahun 1999, kejuaraan surfing tahunan digelar di S?o Domingos Do Capim. Tetapi memang bersurfing di sungai ini memang sedikit beresiko mengingat orang bisa membuang apa saja di sunga, termasuk batang pohon.(pul)

Adalah Pororoca Brasil, merupakan sebutan untuk angin yang sangat kencang ,yang mengakibatkan ombak besar di wilayah sungai amazon, Amerika Selatan. Sebutan tersebut diberikan oleh penduduk Indian setempat.

Banyak wisatawan-wisatawan mancanegara penggemar extreme sport, yang berdatangan pada musim-musim tertentu untuk dapat menyaksikan langsung keganasan angin Pororoca di sungai amazon tersebut, khususnya di wilayah negara Brazil. Bahkan sebagian dari mereka memanfaatkannya untuk bermain olah raga surfing atau selancar.

Dua kali setahun, antara bulan Pebruari dan Maret, perairan laut Atlantik menggulung sungai Amazon, Brazil, menciptakan gelombang terpanjang di dunia. Fenomena yang disebut sebagai Pororoca ini, disebabkan oleh pasang laut Atlantik yang bertemu dengan mulut sungai Amazon. Terjangan pasang laut ini menciptakan gelombang hingga setinggi 12 kaki , dan menggulung arus sungai Amazon hingga ratusan mil.

Ombak ini kontan menjadi populer di kalangan para surfer dan sejak tahun 1999, kejuaraan surfing tahunan digelar di S?o Domingos Do Capim. Tetapi memang bersurfing di sungai ini memang sedikit beresiko mengingat orang bisa membuang apa saja di sunga, termasuk batang pohon.(pul)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!