10 Aplikasi Layanan Kesehatan yang Perlu Anda Miliki

212

redaksi.co.id – 10 Aplikasi Layanan Kesehatan yang Perlu Anda Miliki

Seperti pepatah bilang kesehatan itu mahal harganya. Banyak diantara kita yang tidak memiliki asuransi kesehatan dan tidak bisa pergi ke dokter untuk memeriksa kesehatan kita karena berpenghasilan rendah. Dilansir dari laman Mashable, kemajuan teknologi kini memungkinkan layanan cek kesehatan yang terhubung melalui smartphone. Aplikasi ini menyediakan perawatan kesehatan yang cepat dengan biaya rendah. Berikut 10 aplikasi penting yang dapat anda download sebagai intruksi kesehatan anda dan keluarga.

AmWell

AmWell adalah aplikasi professional kesehatan yang berpengalaman. Aplikasi ini menghubungkan anda dengan dokter melalui video chat untuk berbicara tentang masalah kesehatan anda atau keluarga. Dokter akan mendiagnosis penyakit yang dirasakan, serta akan memberikan resep obat. Untuk biaya bicara dengan dokter melalui chating anda dikenakan biaya 49 dolar. Aplikasi ini bekerja untuk perangkat iOS dan Android dan dapat di download secara gratis.

Doctor on Demand

Cara kerja aplikasi ini hampir sama dengan AmWell. Dokter akan terhubung ke chatting, dan dokterk akan mendiagnosa penyakit pasien. Biaya konsultasi dengan dokter sekitar Rp 560 ribu. Aplikasi ini bekerja untuk perangkat iOS dan Android dan dapat di download secara gratis.

MyChart

MyChart mengambil informasi dari penyedia layanan kesehatan terbaru Anda, mengkompilasinya dalam aplikasi untuk akses mudah dan mentransfer ke penyedia baru. Aplikasi ini memberikan riwayat resep obat, riwayat imunisasi dan hasil lab untuk membantu Anda menerima perawatan yang komprehensif. Aplikasi ini bekerja untuk perangkat iOS dan Android dan dapat di download secara gratis.

My Medical

Aplikasi ini memungkinkan akses ke catatan medis Anda secara elektronik. Tidak hanya catatan medis Anda pribadi, namun catatan medis keluarga anda dapar disimpat di aplikasi ini. Khususnya, aplikasi ini memiliki “terjemahan” fitur yang menjelaskan jargon medis dari catatan Anda, sehingga Anda tahu persis apa yang sebelumnya terjadi. Ini juga membantu dalam situasi darurat, daftar informasi bantuan seperti alergi dan kontak darurat untuk responden pertama. Aplikasi ini bekerja untuk perangkat iOS dan Android dan dapat di download secara gratis.

iTriage

Dibuat oleh dua dokter, iTriage memberikan saran yang komprehensif dan bimbingan pada sejumlah penyakit, kondisi dan perawatan. Aplikasi ini juga menyimpan catatan kesehatan untuk memudahkan akses ke semua informasi kesehatan Anda. Aplikasi ini dapat di download gratis.

First Aid by the American Red Cross

Aplikasi Pertolongan pertama memberikan informasi yang komprehensif dari salah satu organisasi yang paling terpercaya dalam pelayanan kesehatan. Aplikasi ini juga memberikan tips tanggap darurat untuk situasi yang memerlukan tindakan segera. Aplikasi ini mudah diakses bahkan tanpa koneksi internet aktif atau layanan seluler. Aplikasi ini bekerja untuk perangkat iOS dan Android dan dapat di download secara gratis.

Optimism

Dirancang untuk membantu pengguna melacak jiwa kesejahteraan mereka secara independen, Optimism menggunakan suasana hati untuk mendeteksi pola perilaku kesehatan mental. Aplikasi ini bekerja untuk perangkat iOS dan Android dan dapat di download secara gratis.

TalkSpace

TalkSpace memberikan saran satu-satu kesehatan mental, latihan dan dukungan untuk pengguna melalui teks. TalkSpace jauh lebih murah daripada mengunjungi klinik kesehatan mental tanpa asuransi yang sangat mahal. Jika anda mengunjungi klini akan dikenakan tariff pengobatan sebesar 200 dolar. Aplikasi ini bekerja untuk perangkat iOS dan Android dan dapat di download secara gratis.

ScriptSave WellRx

ScriptSave datang dengan harga paling murah, cocok untuk keluarga yang berpenghasilan rendah. Aplikasi ini bekerja untuk perangkat iOS dan Android dan dapat di download secara gratis.

Medisafe Medication

Aplikasi ini dapat memberikan anda resep obat dengan dosis yang tepat. Medisafe Medication juga memberikan informasi yang kompetitif tentang efek samping obat yang akan anda minum. Selain itu aplikasi ini juga dapat ditindaklajuti dengan panggilan teks.

(red/ramanta/utra/amungkas/BPP)

loading...

Comments

comments!