Glenn Fredly Cs Siapkan Pengacara untuk Hadapi Somasi Soal Plagiasi

redaksi.co.id - Glenn Fredly Cs Siapkan Pengacara untuk Hadapi Somasi Soal Plagiasi JAKARTA - Musisi sekaligus satu di antara produser film 'Surat Dari Praha', Glenn Fredly...

27 0

redaksi.co.id – Glenn Fredly Cs Siapkan Pengacara untuk Hadapi Somasi Soal Plagiasi

JAKARTA – Musisi sekaligus satu di antara produser film ‘Surat Dari Praha’, Glenn Fredly menuturkan dirinya enggan menanggapi lebih lanjut soal somasi yang dilayangkan dosen Universitas Brawijaya kepada dirinya.

Glenn mengaku, ia dan sejumlah produser film tersebut lainnya telah menunjuk kuasa hukum untuk menanggapi permasalahan itu.

“Saya bersama teman-teman nggak bisa komentar banyak tentang hal itu. Karena saya lebih senang bahas soal tentang proses dan cerita ini,” ujar Glenn, ketika ditemui usai jumpa pers film ‘Surat Dari Praha’ di Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (25/1/2016).

“Kita juga sudah punya kuasa hukum sendiri yang nanti bisa menjelaskan itu,” lanjut pelantun ‘Kasih Putih’ tersebut.

Pria yang tengah dikabarkan dekat dengan Aura Kasih itu, mengaku juga tidak terlalu merasa terganggu dengan adanya somasi tersebut.

Ia mengaku, saat ini lebih fokus untuk promosi dan mensukseskan film yang menceritakan latar belakang kehidupan pelajar Indonesia di Praha yang tidak bisa kembali akibat perubahan situasi politik dalam negeri tahun 1995.

“Saya sih nggak berpikir sampai situ. Tapi yang jelas, kalau saya personal hal-hal yang diberitakan itu, saya nggak mau tanggapi lebih dalam,” imbuhnya.

Seperti diketahui, Dosen Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Brawijaya Malang, Yusri Fajar melayangkan somasi kepada musisi Glenn Fredly terkait dugaan plagiasi terhadap buku miliknya yang difilmkan dengan judul yang sama, ‘Surat dari Praha’.

Buku kumpulan cerpen yang diterbitkan Yusri pada 2012 itu, tanpa sepengetahuannya dijadikan film oleh Visinema Pictures yang diproduseri Glenn Fredly bersama Angga Dwimas Sasongko.

(red//ur/sikin/MNA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!