Johanna Konta Cetak Sejarah Baru di Grand Slam

redaksi.co.id - Johanna Konta Cetak Sejarah Baru di Grand Slam Johanna Konta mencatat sejarah penting setelah berhasil menaklukkan Zhang Shuai dengan skor 6-4, 6-1 dan lolos...

13 0

redaksi.co.id – Johanna Konta Cetak Sejarah Baru di Grand Slam

Johanna Konta mencatat sejarah penting setelah berhasil menaklukkan Zhang Shuai dengan skor 6-4, 6-1 dan lolos ke babak semifinal.

Konta tampil tanpa cela saat menghadapi Zhang Shuai yang juga merupakan pusat kejutan di turnamen kali ini.

Petenis asal Inggris Raya itu akhirnya sukses jadi petenis putri pertama asal Inggris Raya yang mampu lolos ke babak semifinal turnamen grand slam sejak tahun 1983 silam.

“Zhang Shuai memberikan perlawanan yang keras bagi saya dan saya harus berjuang sekuat tenaga untuk memenangkan laga ini. Saya hanya berpikir pada tiap laga yang kami hadapi, atau bahkan lebih spesifik, saya hanya fokus pada poin demi poin yang ada di depan mata,” tutur Konta seperti dikutip dari Eurosport.

Masuk ke babak semifinal, Konta jadi satu-satunya petenis non unggulan di antara empat pemain yang masih bertahan. Pencapaian ini terbilang spektakuler mengingat tahun lalu Konta tersingkir di babak awal.

“Saya tak banyak berpikir mengenai berbagai macam kemungkinan yang bisa hadir di turnamen ini. Saya hanya perlu memastikan bahwa saya selalu ada di lapangan dengan penampilan terbaik yang bisa saya berikan.”

Di babak semifinal Konta akan menghadapi Angelique Kerber yang merupakan petenis unggulan ketujuh.

“Dia petenis 10 besar dan telah menunjukkan penampilan yang bagus. Karena itu yang bisa saya lakukan adalah bermain maksimal dan berusaha memberikan permainan terbaik bagi para penonton,” kata Konta.

(red/andhi/urhartanto/SN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!