7 Mobil Kepala Negara Paling Mahal di Dunia

redaksi.co.id - 7 Mobil Kepala Negara Paling Mahal di Dunia Mobil kepresidenan merupakan satu fasilitas yang seringkali dipersiapkan bagi seorang kepala Negara dalam menjalankan tugasnya. Tak...

95 0

redaksi.co.id – 7 Mobil Kepala Negara Paling Mahal di Dunia

Mobil kepresidenan merupakan satu fasilitas yang seringkali dipersiapkan bagi seorang kepala Negara dalam menjalankan tugasnya. Tak heran apabila fasilitas satu ini ditunjang dengan berbagai fitur yang mampu mendukung tugas serta menjamin keselamatan dari pemimpin Negara tersebut.

Diantara banyaknya mobil kenegaraan yang dimiliki oleh para kepala ngara di dunia, terdapat beberapa mobil yang memiliki fitur sangat canggih hingga bernilai jutaan hingga miliaran dollar.

Mobil kenegaraan mana sajakah itu? Melansir laman TheRichest.com, Selasa (26/1/2016) berikut daftarnya:

7. MalaysiaMaybach 62 (Rp 5,4 miliar)

Di urutan ke tujuh adalah mobil kenegaraan milik Perdana Menteri Malaysia. Mobil ini dilengkapi fitur canggih seperti kursi setaraf business class yang dilengkapi dengan meja piknik dan berbagai lapisan alat keamanan. Tak ayal, apabila mobil ini dibanderol dengan harga US$ 394.000 atau setara dengan Rp 5,4 miliar.

6. Inggris-Jaguar XJ Sentinel (Rp 6,31 miliar)

Ini adalah kendaraan utama yang digunakan oleh Perdana Menteri Inggsirs. Selain dilengkapi dengan baja tembus peluru, mobil ini juga dipersenjatai degan senjata tersembunyi dan mesin super canggih V8 engine.

Walaupun detail mengenai fitur mobil ini disembunyikan, Anda sudah pasti bisa mengira bahwa mobil ini merupakan salah satu mobil kepresiden terbaik yang ada di dunia.

5. Thailand – Maybach 62 Limousine 6,94 miliar

Dibanderol dengan harga US$ 500.000 atau setara dengan Rp 6,94 miliar, Maybach 62 Limousine merupakan mobil resmi untuk raja Thailand Bhumibol Adulyadej dan keluarganya.

Mobil ini dilengkapi dengan mesin V12 dan interior yang sangat apik. Selain itu mobil ini juga dilengkapi dengan fitur elektronik lain seperti system DVD dan VCD, kulkas, dan video games.

4. Vatikan – Mercedes-Benz M-Class (Rp 7,29 miliar)

Mobil putih ini merupakan mobil keluran khusus Mercedes Benz yang sengaja di desain untuk dapat mengantar uskup agung bepergian.

Dikenal dengan nama Pepemobile, mobil ini memungkinkan uskup agung untuk dapat melambai dan melihat dengan dekat pengikutnya.

3. China – Hongqi Limousine (Rp 11,1 miliar)

Hongqi limousine merupakan mobil termahal yang berada di China. Nama Honqi sendiri berarti bendera merah yang merupakan lambang dari Negara komunis, China.

Mobil ini mampu mencapai kecepatan 100 km per jam dalam kurun waktu 8 detik. Selain itu, mobil ini juga dibanderol dengan harga fantastis mencapai US$ 801,624 atau Rp 11,1 miliar.

2. Amerika Serikat – Cadillac One (Rp 20,8 miliar)

Peringkat kedua ditempati oleh mobil kenegaraan milik Negara adidaya, Amerika Serikat. Dibuat oleh General Motors, Amerika Serikat telah menggunakan mobil ini selama 80 tahun terakhir.

Cadillac one menggunakan desain limousine lengnkap dengan baja anti peluru yang dapat melindungi presiden Amerika Serikat selama bertugas. Mobil ini juga memiliki simpanan darah dan tabung oksigen yang dapat digunakan dalam keadaan darurat.

1. Ratu Inggris – Bentley State Limousine (Rp 208 miliar)

Mobil kenegaraan termahal dimiliki oleh Ratu Inggris. Dikeluarkan oleh pabrik mobil Bentley, mobil kenegaraan ini diperkirakan memiliki nilai mencapai US$ 15 juta atau setara dengan Rp 208 miliar.

Selain dibuat khusus untuk memenuhi kebutuhan perjalanan Ratu, mobil ini juga dibuat bertepatan dengan ulang tahun ke-50 dari Bentley. (Vna/Ndw)

(red/aini/J)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!