Christian Sugiyono Buatkan Akun Youtube untuk Anak

redaksi.co.id - Christian Sugiyono Buatkan Akun Youtube untuk Anak Christian Sugiyono sadar betul dengan perkembangan teknologi yang nyaris tak bisa dibendung. Oleh karena itu, Christian mulai...

10 0

redaksi.co.id – Christian Sugiyono Buatkan Akun Youtube untuk Anak

Christian Sugiyono sadar betul dengan perkembangan teknologi yang nyaris tak bisa dibendung. Oleh karena itu, Christian mulai putar otak agar buah hatinya, Arjuna Zayan Sugiyono tak terkena imbasnya.

Pasalnya, si kecil Juna sudah akrab dengan barang yang berbau teknologi. Mulai dari smartphone, laptop hingga internet. Tian, sapaan Christian, pun berinisiatif membuat sebuah akun Youtube khusus untuk Juna yang masih berusia dua tahun.

Dengan akun tersebut, Tian bisa memilih tayangan apa yang bisa diakses oleh Juna. Terbukti, kini artis 34 tahun itu bisa bebas mempertontonkan video di Youtube tanpa khawatir terbukanya situs dewasa.

“Juna sekarang aku bikinkan akun Youtube. Tapi itu aku yang akses, jadi benar-benar video yang menyambung dengan anak-anak saja,” ungkap Christian Sugiyono di kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (27/1/2016).

Selain itu, agar buah hatinya tak kecanduan gadget, suami Titi Kamal ini memberikan batasan waktu tiap kali Juna menggunakan gadget. Sesekali ia memberikan mainan lain seperti kertas gambar dan lilin warna-warni untuk merangsang syaraf motorik Juna.

“Aku enggak selalu mengenalkan teknologi kepada anak. Ada batasan (waktu), biarkan dia mengenal alam, menggambar, atau bermain lilin warna,” ucap Christian Sugiyono.

“Kalau pun main gadget, dia dibatasi. Paling nonton konten video anak-anak saja. Game pun yang mendidik, seperti puzzle dan stimulasi anak. Dalam seminggu itu, Juna hanya diberi satu jam untuk main gadget,” katanya. (Ras/Mer)

(red/hmad/yaiku/AS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!