Morata Cemerlang, Juventus Hajar Inter Milan

redaksi.co.id - Morata Cemerlang, Juventus Hajar Inter Milan Juventus berhasil meringankan langkahnya ke partai puncak Coppa Italia usai menaklukan Inter Milan di leg pertama babak semifinal...

20 0

redaksi.co.id – Morata Cemerlang, Juventus Hajar Inter Milan

Juventus berhasil meringankan langkahnya ke partai puncak Coppa Italia usai menaklukan Inter Milan di leg pertama babak semifinal Coppa Italia dengan skor 3-0, Kamis (28/1/2016) di Juventus Stadium, Turin.

Adalah sosok Alvaro Morata yang berhasil menyumbangkan dua gol untuk Juve pada laga ini.

Sejak peluit tanda dimulainya laga berbunyi, Juventus langsung tancap gas. Kwadwo Asamoah mengancam gawang Inter Milan, namun sayang upayanya masih belum menemui sasaran.

Masuk menit ke-7, kerja sama apik Juan Cuadrado dan Paul Pogba mampu merepotkan baris pertahanan Inter. Namun penyelesaian akhir yang kurang baik dari Mario Mandzukic membuat peluang terbuang percuma.

Inter bukannya tanpa serangan. Percobaan Medel dan Felipe Melo dari luar kotak penalti berhasil mengancam gawang Juventus pada menit ke-10. Namun penjaga gawang Juve, Neto, dengan sigap menghalangnya.

Memasuki menit ke-34, Cuadrado berhasil menusuk masuk ke area kotak penalti Inter Milan, pertahanan Inter pun panik. Bek Inter, Jeison Fabian Murillo, terpaksa mengganjal Cuadrado, sehingga terjatuh.

Wasit langsung menunjuk titik putih dan memberi kartu kuning untuk Murillo. Alvaro Morata yang maju sebagai algojo sukses membuka keunggulan untuk Juventus. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, permainan Juventus makin terbuka. Berulang kali Juan Cuadrado dan Paul Pogba berhasil menciptakan umpan-umpan matang.

Namun dalam 15 menit babak kedua berjalan, Inter Milan lebih mendominasi bola. Sayang permainan tersebut tidak berbuah manis.

Juve kembali menambah keunggulan pada menit ke-63. Alvaro Morata kembali menambah pundi-pundi golnya pada laga ini. Morata dengan cermat memanfaatkan bola liar yang gagal diantisipasi gelandang Inter, Felipe Melo. Skor 2-0 untuk keunggulan Juventus.

Lagi-lagi bek Inter, Jeison Fabian Murillo, melakukan hal ceroboh. Ia harus diusir wasit akibat menerima kartu kuning kedua setelah melanggar Juan Cuadrado.

Bermain dengan 10 orang, Inter makin kewalahan. Pemain pengganti Juventus, Paulo Dybala, ikut andil dalam pesta gol Si Nyonya Tua ke gawang La Beneamata.

Menit ke-83 Dybala dengan cermat memanfaatkan operan Kwadwo Asamoah. Bola yang mengalir deras ke gawang Inter berhasil mengubah skor menjadi 3-0 untuk keunggulan Juventus.

Hasil tersebut bertahan hingga laga usai. Juventus berhasil mengemas kemenangan 3-0 dan akan kembali bentrok dengan Inter Milan di leg kedua babak semifinal Coppa Italia pada 2 Maret 2016 mendatang di Giussepe Meazza.

Susunan pemain:

Juventus: Neto; Caceres, Bonucci, Chiellini; Cuadrado (Padoin), Pogba, Marchisio, Asamoah, Evra (Alex Sandro); Mandzukic (Dybala), Morata

Cadangan: Buffon, Rubinho, Lichtsteiner, Barzagli, Rugani, Alex Sandro, Padoin, Hernanes, Dybala

Inter: Handanovic; DAmbrosio, Miranda, Murillo, Nagatomo; Felipe Melo (Brozovic), Medel, Kondogbia; Biabiany (Icardi), Jovetic, Ljajic (Juan Jesus)

Cadangan: Carrizo, Berni, Juan Jesus, Palacio, Icardi, Telles, Montoya, Santon, Ranocchia, Gnoukouri, Brozovic, Manaj

(red/ambertus/usi/urek/LLH)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!