Glints, Situs Pencari Kerja buat Lulusan Baru Indonesia

223

redaksi.co.id – Glints, Situs Pencari Kerja buat Lulusan Baru Indonesia

, Jakarta – Sebuah situs pencari kerja baru hadir di Indonesia Januari 2016. Situs bernama Glints.com ini menyasar pemuda Indonesia yang baru lulus dari perguruan tinggi dan juga profesional muda yang ingin mengembangkan kariernya.

Glints diklaim para pendirinya memiliki tujuan untuk membantu banyak lulusan baru maupun profesional muda yang ingin mengembangkan karirnya, terutama bagi mereka yang mencari pekerjaan pertama. “Setiap tahun Indonesia mempunyai 2 juta lulusan baru yang mencari pekerjaan, dan mereka terhalang oleh keahlian tambahan dari pendidikan formal yang sudah mereka miliki,” kata Oswald Yeo, CEO Glints, di Senayan City, Kamis 28 Januari 2016.

Situs Glints.com berasal dari Singapura dan dibuat sekaligus dikembangkan oleh tiga orang pemuda berusia 22 tahun berkebangsaan Indonesia dan Singapura. Oswald mengatakan situs yang didirikannya bersama dua rekan lainnya ini sengaja dibuat sangat nyaman, memudahkan para pencari kerja dan atraktif bagi siapapun.

Oswald mengatakan selain menyediakan informasi lowongan pekerjaan tetap, Glints juga menawarkan informasi mengenai lowongan magang, pelatihan dan proyek paruh waktu yang diyakini akan dapat mengasah keahlian khusus para pemuda di Indonesia dan Singapura.

Saat ini Glints mengklaim telah memiliki 20 ribu pengguna aktif. Sebanyak 5 ribu penggunanya berasal dari Indonesia.

Glints juga mengakui telah bekerja sama dengan 2.000 perusahaan untuk memasang iklan lowongan pekerjaan mereka melalui situs Glints.com.

MAYA NAWANGWULAN

(red/ega/wi/riesta/VDA)

loading...

Comments

comments!