Robot Denso Jepang Mulai Melirik Pasarkan Produknya ke Indonesia

redaksi.co.id - Robot Denso Jepang Mulai Melirik Pasarkan Produknya ke Indonesia Anak perusahaan Denso, Denso Wave, baru saja membuat robot untuk membantu operasi para dokter sekitar...

26 0

redaksi.co.id – Robot Denso Jepang Mulai Melirik Pasarkan Produknya ke Indonesia

Anak perusahaan Denso, Denso Wave, baru saja membuat robot untuk membantu operasi para dokter sekitar setahun lalu dimulai penjualan.

Kini mulai mengincar penjualan ke berbagai negara termasuk ke Indonesia.

“Kalau ke Asia mungkin akan bermarkas di Thailand lalu pemasaran ke Asia termasuk ke Indonesia. Selain itu juga lewat kantor-kantor Denso yang ada di negara lain, tentu termasuk ke Amerika dan Eropa,” ujar Mitsuhiko Musegi, President Denso Wave kepada Tribunnews.com pagi ini, Rabu (27/1/2016).

Salah satu andalan robot Denso Wave adalah iArms yang dapat membantu operasi para dokter melakukan operasi lebih smooth lagi, ungkap seorang stafnya yang khusus menangani robot tangan tersebut.

Dengan robot tangan ini, tangan dokter bergerak dengan kepastian dalam mengoperasi karena ikut dipandu oleh robot dan tangan dokter juga tidak lelah karena bersandar penuh kepada “tangan” robot tersebut.

Denso Wave juga membuat pendeteksi bar-code, QR dan yang terbaru adalah Frame QR.

Degan Frame QR ini, yaitu kode QR yang tengahnya dapat ditempeli gambar atau bentuk apa pun sehingga jadi promosi bagi si pemilik QR tersebut.

Setelah dideteksi oleh ponsel kita (melalui aplikasi yang bisa di donlod gratis), situs internet akan menuju ke arah yang sudah ditentukan (diset) oleh Frame QR tersebut.

Denso sendiri memiliki 5 perusahaan di Indonesia dengan jumlah karyawan sekitar 7000 orang.

Masing-masing adalah PT Denso Indonesia didirikan tahun 1975, PT Denso Sales Indonesia didirikan tahun 2004, PT TD Automotive Compressor Indonesia didirikan tahun 2011, PT Asmo Indonesia didirikan tahun 1997 dan PT Hamaden Indonesia Manufacturing didirikan tahun 1997.

(red/uhammad/irmansyah/MF)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!