Evan Dimas Tak Malu Menangis Saat di Spanyol

redaksi.co.id - Evan Dimas Tak Malu Menangis Saat di Spanyol Mantan kapten Timnas Indonesia U-19, Evan Dimas Darmono, akan memulai menimba ilmu sepakbola klub Spanyol, Espanyol....

28 0

redaksi.co.id – Evan Dimas Tak Malu Menangis Saat di Spanyol

Mantan kapten Timnas Indonesia U-19, Evan Dimas Darmono, akan memulai menimba ilmu sepakbola klub Spanyol, Espanyol. Evan Dimas mengaku tak malu untuk menangis bila dia rindu dengan keluarga dan orang terdekat selama ada di Spanyol.

Evan Dimas menjelaskan, ia sudah menyiapkan segalanya sebelum berangkat. Dia menyatakan siap fokus selama bermain sepak bola, karena urusan teknis selama di Spanyol sudah diurus perwakilannya. Gelandang berusia 20 tahun ini rencananya bertolak ke Negeri Matador pada 2 Februari 2016.

Selama empat bulan Evan Dimas akan ditempatkan di tim Espanyol B untuk menimba ilmu sepak bola. Ia mengatakan, akan memanfaatkan kesempatan ini untuk melakukan penajaman kemampuan bermain sepak bola.

Sekolah sepak bola di sana (Spanyol) dan di sini berbeda. Banyak hal yang perlu lebih diperbaiki. Nanti harapannya bisa dikontrak, kata Evan Dimas kepada wartawan, Kamis (28/1/2016).

Berada di negeri orang, Evan merasa perlu menyiapkan mental. Dia mesti beradaptasi dengan kehidupan dan makanan di Spanyol.

“Harus mandiri. Kalau makanan pasti di awal-awal enggak cocok. Tapi harus menyesuaikan diri. Yang penting jangan makanan yang mengandung babi,” ujar pemain Surabaya United ini.

Satu hal yang menjadi perhatian Evan Dimas adalah harus hidup berjauhan dengan keluarga. Evan Dimas mengaku harus sebisa mungkin menahan rasa rindu terhadap keluarga dan orang-orang terdekat.

“Nah ini yang sulit (rindu keluarga). Kalau mau nangis nggak apa-apa, yang penting harus bisa nahan rasa rindu,” tutur Evan.

(red/vit/idayat/AH)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!