Van Gaal: Saya Tak Akan Berhenti dari Manchester United

redaksi.co.id - Van Gaal: Saya Tak Akan Berhenti dari Manchester United Louis van Gaal membantah kabar bahwa dirinya sudah mengajukan pengunduran diri sebagai Manajer Manchester United...

36 0

redaksi.co.id – Van Gaal: Saya Tak Akan Berhenti dari Manchester United

Louis van Gaal membantah kabar bahwa dirinya sudah mengajukan pengunduran diri sebagai Manajer Manchester United kepada Kepala Eksekutif Ed Woodward. Dia menyatakan berniat menghabiskan masa kontrak tiga tahun yang dimilikinya.

“Saya memiliki kontrak tiga tahun disini. Ini adalah proses, bukan hanya satu pertandingan, dan saya ingin melanjutkan hingga kontrak saya habis,” ujarnya jelang laga Piala FA melawan Derby County Jumat malam nanti.

“Ketika saya tak ingin melakukan pekerjaan ini, saya rasa saya tidak akan memulainya satu setengah tahun lalu.”

Sebelumnya media-media inggris mengabarkan bahwa van Gaal sudah mengajukan pengunduran diri kepada Woodward pasca kekalahan setan merah dari Southampton 0-1 akhir pekan lalu.

Apalagi, setelah pertandingan itu van Gaal langsung terbang pulang ke Belanda untuk menghadiri perayaan ulang tahun putrinya.

Belakangan media Inggris mengabarkan bahwa pengunduran diri van Gaal itu tak diterima oleh Woodward. Van Gaal diminta untuk bertahan hingga akhir musim.

Setelah beberapa hari diam, van Gaal akhirnya buka suara soal rumor-rumor yang dihembuskan media-media Inggris yang dikenal kejam dalam mengkritik.

Dia menyatakan, meskipun Manchester United saat ini menuai banyak kritikan, dirinya tetap mendapat dukungan dari Woodward dan juga pemilik klub, keluarga Glazer.

“Ketika saya menangani sebuah klub, saya selalu membuat perbincangan mendalam terlebih dahulu dengan CEO atau dengan pemiliknya. Itu saya lakukan bukan hanya di United, tetapi juga di Bayern Munchen dan Barcelona, dan saya percaya bahwa mereka selalu mendukung saya,” kata pria asal Belanda itu.

“Tetapi hal itu juga merupakan tekanan bagi saya, karena saya harus memenuhi harapan mereka kepada saya. Tentu saja kami bisa memenuhi ekspektasi itu. Kami sekarang berada di separuh jalan.”

Namun si meneer mengakui bahwa dirinya saat ini tengah dalam posisi kritis. Jika United kembali menelan hasil buruk, bukan tidak mungkin dirinya akan didepak dari Old Trafford.

“Sekarang saya tak bisa kalah lagi, karena jika saya menerima hasil buruk untuk keempat kalinya makan saya akan dipecat,” ujarnya.

“Maka anda kemungkinan akan menulis kabar yang benar tentang apa yang selama ini anda tuliskan, karena kadang hal seperti itu bisa terjadi.” MIRROR|FEBRIYAN

(red/ijayanto/W)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!