Takut Infeksi Virus Zika? Kenali Sakit dengan Aplikasi Ini

200

redaksi.co.id – Takut Infeksi Virus Zika? Kenali Sakit dengan Aplikasi Ini

, Jakarta – Sebuah aplikasi bernama Aplikasi “Berbagi Sehat” bisa membantu para orangtua mengenali gejala penyakit, terutama yang disebabkan oleh kuman, dan upaya pencegahannya.

Aplikasi yang diluncurkan di Jakarta, Kamis 28 Januari 2016, itu membantu orangtua mengenali gejala 62 penyakit yang ada dalam direktori dengan memasukkan kata kunci seperti “batuk, pilek, dan demam”.

Dalam aplikasi itu ada fitur radar virus infeksi yang bisa membantu orangtua untuk mengetahui penyakit-penyakit yang sedang marak di lingkungan tertentu, misalnya sekolah. Aplikasi yang saat ini baru tersedia untuk platform Android tersebut juga dilengkapi dengan catatan harian kesehatan untuk mencatat imunisasi yang telah diberikan maupun gejala saat anak sakit.

Catatan harian pada aplikasi yang diluncurkan produsen sabun Lifebuoy itu dapat berfungsi sebagai rekam medis awal ketika anak sakit dan harus berkonsultasi dengan dokter.

Social Mission Relation Lifebuoy dr. Gracecielia Piscesianita, MKK mengatakan perusahaan bekerja sama dengan dokter yang tergabung dalam klikdokter.com dalam menyediakan informasi yang terpercaya kepada pengguna yang mencari tahu tentang penyakit di dunia maya. Dia menambahkan bahwa menurut hasil survei 90 persen dari 40 ibu mencari tahu gejala penyakit yang dialami anak mereka sebelum membawanya ke dokter. ANTARA

(red/ainin/adziroh/LN)

loading...

Comments

comments!