Guus Hiddink: Transfer Alexandre Pato Bukan Perjudian

redaksi.co.id - Guus Hiddink: Transfer Alexandre Pato Bukan Perjudian Guus Hiddink menampik anggapan bahwa rencana peminjaman Alexandre Pato adalah perjudian bagi Chelsea. Manajer berkebangsaan Belanda tersebut...

18 0

redaksi.co.id – Guus Hiddink: Transfer Alexandre Pato Bukan Perjudian

Guus Hiddink menampik anggapan bahwa rencana peminjaman Alexandre Pato adalah perjudian bagi Chelsea. Manajer berkebangsaan Belanda tersebut menilai, transfer Si Bebek justru menguntungkan kedua belah pihak.

Transfer pinjaman Pato dari Corinthians memang belum rampung sampai saat ini. Tapi eks penggawa AC Milan tersebut diyakini akan segera berseragam The Blues dalam waktu dekat setelah ia terlihat berada di London untuk melakukan tes medis dan menyebut Chelsea adalah “rumah baru”.

Pato sempat digadang sebagai salah satu pemain masa depan ketika didatangkan Milan pada 2007. Sayang, meski sempat menikmati karier gemilang, rangkaian cedera meredupkan pesonanya dan memaksa ia pulang ke kampung halaman.

Jelang peresmian statusnya di Chelsea, Hiddink yakin perekrutan Pato bukanlah perjudian bagi klub meski yang bersangkutan tidak bermain di tim utama sejak Desember lalu.

“Ia ada di London, itu sudah terlihat. Sekarang ini tidak ada rahasia karena ada kamera di mana-mana,” tutur Hiddink kepadareporter.

“Ia dalam proses menuntaskan dokumen birokrasi. Kami tidak buru-buru, kita akan lihat seberapa cepat ini selesai dan kapan ia bisa ke lapangan.

“Ia dulu pemain muda menjanjikan dan menyenangkan melihat pemain stylish sepertinya, lalu ia menjalani beberapa tahun di Milan dan setelah itu tak membuat kemajuan di Eropa.

“Ia kembali ke Brasil jadi sekarang ia memiliki peluang lain untuk membuat langkah di Eropa dan Inggris, yang mana adalah langkah berani.

“Kami akan membantunya fit dan melihat apa yang dapat ia beri untuk klub. Ini bukan perjudian, datang sebagai pinjaman memungkinkan pandangan baik terhadapnya, apakah ia mampu beradaptasi dengan tuntutan kami.

“Kami memberinya dukungan. Jika Anda membeli pemain maka itu lebih berisiko, tapi pinjaman adalah transfer bagus untuk semua orang untuk melihat apakah ia bahagia di klub dan apakah klub bahagia dengannya,” tuntasnya.

(red/urista/urnamasari/NP)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!