Situs Arsenal Bikin Chelsea Terancam Disanksi seperti Madrid

redaksi.co.id - Situs Arsenal Bikin Chelsea Terancam Disanksi seperti Madrid Kabar tak sedap menghampiri Chelsea. Mereka sekarang dalam pantauan FIFA terkait dugaan transfer ilegal di bawah...

38 0

redaksi.co.id – Situs Arsenal Bikin Chelsea Terancam Disanksi seperti Madrid

Kabar tak sedap menghampiri Chelsea. Mereka sekarang dalam pantauan FIFA terkait dugaan transfer ilegal di bawah umur. Tim investigasi bahkan disebut-sebut sudah bertindak. Mereka mulai menyelidiki The Blues atas dugaan pelanggaran tersebut.

Bila terbukti, kemungkinan besar mereka bakal dikenakan sanksi seperti tiga klub papan atas Spanyol, Barcelona, Real Madrid dan Atletico Madrid. Tim kepunyaan taipan minyak Rusia, Roman Abramovich itu akan dilarang melakukan pembelian pemain.

Transfer ilegal yang sedang diselidiki itu atas nama Bertrand Traore. Menariknya, FIFA baru curiga ada pelanggaran setelah seseorang menemukan nama pemain Burkina Faso itu dalam laporan pertandingan di situs resmi Arsenal.

Traore memang sempat bermain dalam laga U-18 antara Chelsea kontra Arsenal pada 2011 silam. Kala itu dia baru berusia 16 tahun dan seharusnya memang tidak diperbolehkan bermain karena diduga belum memenuhi sejumlah syarat transfer internasional.

Untuk urusan pelanggaran regulasi kepindahan pemain, Chelsea sebenarnya sudah punya pengalaman. Pada 2009, mereka hampir dijatuhi embargo transfer oleh FIFA atas kasus sengketa kontrak pemain muda Gael Kakuta.

Meski sudah divonis, sanksi tersebut akhirnya dicabut setelah banding dikabulkan oleh CAS.

(red/hmad/yaiku/AS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!