Chelsea Paling Royal Belanja Pemain di Musim Dingin

redaksi.co.id - Chelsea Paling Royal Belanja Pemain di Musim Dingin Chelsea memang baru mendapatkan Alexandre Pato pada bursa transfer musim dingin ini. Namun ternyata untuk urusan...

23 0

redaksi.co.id – Chelsea Paling Royal Belanja Pemain di Musim Dingin

Chelsea memang baru mendapatkan Alexandre Pato pada bursa transfer musim dingin ini. Namun ternyata untuk urusan belanja pemain di bursa transfer Januari merekalah yang paling royal dibandingkan klub Liga Inggris lainnya.

Ya, sejak tahun 2003 Liga Inggris memperkenalkan bursa transfer musim dingin. Sejak saat itulah The Blues mulai menunjukkan kekuatan uangnya.

Total, Chelsea menghabiskan dana hingga 214,2 juta pounds atau Rp 4,1 triliun untuk membeli pemain di bulan ini. Termasuk saat membeli Fernando Torres dengan harga 50 juta pound pada tahun 2011 lalu.

Setelah Chelsea klub kedua yang paling royal adalah Manchester City. The Citizens menghabiskan dana hingga 131,1 juta pounds untuk memperbaiki skuatnya di tengah musim.

Sementara Liverpool tak mau kalah dalam urusan belanja pemain di musim dingin. The Reds menghabiskan dana hingga 120,1 juta pound termasuk saat mendatangkan Andy Carroll dan Luis Suarez pada tahun 2011.

Sedangkan dua raksasa Liga Inggris yakni Arsenal dan MU tampaknya tidak suka berbelanja pemain di tengah musim. Buktinya mereka kalah dari Tottenham Hotspur yang ada di peringkat keempat dalam daftar ini.

Berikut 10 klub Liga Inggris paling royal di bulan Januari

Chelsea: 214,2 juta pounds

Manchester City: 131,1 juta pounds

Liverpool: 120,1juta pounds

Tottenham Hotspur: 105,7 juta pounds

Manchester United: 87,2 juta pounds

Arsenal: 68,9 juta pounds

Newcastle United: 63,1 juta pounds

Aston Villa: 50,4 juta pounds

West Ham: 44 juta pounds

Sunderland: 37,4 juta pounds

(red/andhi/urhartanto/SN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!