4 Wanita Paling Kaya Sedunia di 2016

191

redaksi.co.id – 4 Wanita Paling Kaya Sedunia di 2016

Jajaran orang terkaya dunia tak hanya diisi oleh kaum pria. Meski jumlahnya sedikit, beberapa wanita berkontribusi di daftar 50 orang terkaya dunia versi Wealth X dan Business Insider yang dilansir Liputan6.com, Sabtu (30/1/2016).

Kedua situs tersebut mengobservasi dan membuat daftar 50 orang terkaya di dunia tahun ini. Namun daftar tersebut bersifat sementara karena kekayaan 50 orang ini bisa saja berubah sewaktu-waktu.

Yang menarik, tak hanya pria ada di daftar ini. Ada 4 wanita di dalam daftar. Salah satunya adalah konglomerat pemilik L’Oreal, Liliane Bettencourt.

Fakta dari daftar ini juga, para wanita terkaya sedunia ini juga mendapatkan kekayaannya bukan dari usaha sendiri, melainkan kebanyakan adalah dari warisan usaha atau turunan.

Liliane Bettencourt, pemilik L’Oreal ini juga bukan hanya salah satu orang terkaya, tapi juga yang paling tua, dengan umur 93 tahun. Wanita berkebangsaan Perancis ini adalah wanita terkaya di Eropa dan kedua terkaya di dunia dengan total kekayaan US$ 29 miliar.

Dia tak lagi punya jabatan di operasional bisnis, tapi L’Oreal dengan Bettencourt Chueller Foundation yang ia dirikan dengan suaminya terus berkembang.

Selain Bettencourt ada juga mantan istri dari pendiri Steve Jobs, Lauren Powell Jobs. Janda dari pendiri Apple ini mewarisi kekayaannya termasuk 5,5 juta saham Apple dan 7,3 persen saham di Walt Disney. Kekayaannya kini mencapai US$ 14,4 miliar.

Kemudian nama Jacqueline Mars juga muncul dalam daftar. Dia bersama saudra-saudaranya Forrest dan John Mars mewarisi kekayaannya dari saham produsen permen dan coklat, Mars inc kala ayah mereka meninggal di 1999. Kekayaan masing-masing mencapai US$ 28,6 juta.

Nama yang keempat adalah Alice Walton. Alice bisa disebut wanita terkaya dunia dalam daftar ini, Dia memegang mayoritas kekayaan Walmart. Wanita asal Amerika Serikat ini mewarisi kekayaan Walmart dari sang ayah, Sam Walton yang merupakan salah satu pendiri perusahan ritel ini

Kekayaan dengan total US$ 33,2 miliar yang menjadikan Alice jadi wanita terkaya di dunia.

(red/ahyu/etyo/armawan/WSD)

loading...

Comments

comments!