Real Madrid Gilas Espanyol, CR7 3 Gol

redaksi.co.id - Real Madrid Gilas Espanyol, CR7 3 Gol Cristiano Ronaldo mencetak tiga gol sekaligus membawa Real Madrid menang 6-0 atas Espanyol dalam laga pekan ke-22...

13 0

redaksi.co.id – Real Madrid Gilas Espanyol, CR7 3 Gol

Cristiano Ronaldo mencetak tiga gol sekaligus membawa Real Madrid menang 6-0 atas Espanyol dalam laga pekan ke-22 La Liga Spanyol yang berlangsung di Santiago Bernabeu, Senin (1/2/2016) dini hari WIB.

Ronaldo mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-12, 45, dan 82, sedangkan tiga gol Madrid lainnya dicetak oleh Karim Benzema menit ke-7, James Rodriguez menit ke-16, dan gol bunuh diri Oscar Duarte menit ke-86.

Berkat hasil impresif ini, Real Madrid menempel ketat Atletico Madrid di klasemen sementara La Liga. El Real berada di peringkat tiga dengan mendulang 47 poin, atau hanya tertinggal satu poin dari Atletico yang menghuni posisi kedua. Sementara itu, Espanyol berada di urutan 15 dengan 22 poin.

Tampil di hadapan pendukung sendiri, Los Blancos langsung tancap gas sejak menit awal. Laga baru berjalan tujuh menit, Karim Benzema membawa Madrid memimpin setelah bola hasil sundulannya yang memanfaatkan umpan lambung James Rodriguez melesat mulus masuk ke dalam gawang.

Pada menit ke-11, Real Madrid mendapatkan hadiah penalti setelah Cristiano Ronaldo dijatuhkan di kotak terlarang oleh Hernan Perez. Ronaldo yang mengambil sendiri sepakan 12 pas tersebut menjalankan tugasnya dengan baik. Eksekusi penalti CR7 ke sisi kiri gagal dihentikan kiper.

James Rodriguez memperbesar keunggulan Madrid menjadi 3-0 pada menit ke-16. Bola hasil tembakan keras James dari luar kotak penalti menghujam deras gawang Espanyol yang dikawal Giedrius Arlauskis.

Pada menit ke-45, Cristiano Ronaldo kembali membobol gawang Espanyol. Berhasil melewati kawalan empat pemain belakang lawan, kapten timnas Portugal itu mengirimkan bola ke dalam gawang dengan tendangan keras kaki kiri. Hingga jeda, skor 4-0 untuk keunggulan Madrid tetap bertahan.

Memimpin empat gol pada babak pertama, Real Madrid sama sekali tak mengendurkan tempo serangan di paruh kedua. Ronaldo berpeluang mencetak hat-trick pada menit ke-69. Akan tetapi, bola hasil tendangan bebas CR7 masih melayang tipis di atas mistar gawang.

Cristiano Ronaldo akhirnya mencetak gol ketiganya pada menit ke-82. Umpan lambung Jese Rodriguez dari sisi kiri mampu dikonversikan Ronaldo menjadi gol dengan sundulan.

Empat menit jelang waktu normal berakhir, Real Madrid memimpin 6-0. Hendak menghalau umpan silang Jese, Oscar Duarte justru mengirimkan bola ke dalam gawang sendiri. Sampai pertandingan usai, tidak ada gol tambahan yang tercipta.

Berdasarkan statisik di ESPN, sepanjang pertandingan, Real Madridmemperoleh tujuh peluang bagus dari 18 tembakan dengan penguasaan bola 68 persen. Sementara itu, Espanyol hanya memperoleh lima peluang emas dari 14 kesempatan.

Susunan pemain:

Real Madrid: 1-Keylor Navas; 2-Raphael Varane, 4-Sergio Ramos, 12-Marcelo, 15-Daniel Carvajal; 8-Toni Kroos (14-Casemiro 70′), 19-Luka Modric (20-Jese Rodriguez 63′), 22-Isco; 7-Cristiano Ronaldo, 9-Karim Benzema (18-Lucas 75′), 10-James Rodriguez.

Pelatih: Zinedine Zidane (Prancis)

Espanyol: 1-Giedrius Arlauskis; 3-Ruben Duarte (18-Juan Fuentes 45′), 6-Enzo Roco, 16-Javi Lopez, 22-Alvaro; 4-Victor Sanchez (10-Abraham Gonzalez 57′), 8-Salva Sevilla (24-Oscar Duarte 45′), 12-Pape Diop, 17-Hernan Perez, 19-Joan Jordan; 28-Mamadou Sylla.

Pelatih: Constantin Galca (Rumania)

Wasit: Alejandro Hernandez

(red/andhi/urhartanto/SN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!