Ini Spesifikasi Samsung Galaxy A3, A5 dan A7

redaksi.co.id - Ini Spesifikasi Samsung Galaxy A3, A5 dan A7 , Jakarta - Samsung Electronics Indonesia pada Kamis, 28 Januari 2016, meluncurkan tiga ponsel seri...

48 0

redaksi.co.id – Ini Spesifikasi Samsung Galaxy A3, A5 dan A7

, Jakarta – Samsung Electronics Indonesia pada Kamis, 28 Januari 2016, meluncurkan tiga ponsel seri Galaxy A di Indonesia. Ketiga ponsel ini diklaim menawarkan fitur premium dan diperuntukkan bagi generasi muda yang senang berfoto.

Ketiga ponsel Galaxy Seri A tersebut adalah Galaxy A7, Galaxy A5, dan Galaxy A3. Berikut spesifikasi masing-masing ponsel tersebut.

Samsung Galaxy A7

Galaxy A7 memiliki layar berukuran 5,5 inci dengan FHD Super Amoled. Layar ini juga telah menggunakan Gorilla Glass 4.

Ponsel ini berukuran 151,5 x 74,1 x 7,3 milimeter.

Pada bagian prosesor Samsung menggunakan prosesor 1,6 GHz Octa Core. Ponsel ini sudah menggunakan jaringan LTE Cat.6. Samsung membenamkan RAM 3 gigabita kedalam ponsel ini.

Pada bagian penyimpanan tersedia penyimpanan internal sebesar 16 gigabita. Juga tersedi slot kartu memori MicroSD tambahan yang bisa diperbesar hingga 128 gigabita.

Samsung juga membenamkan kamera 13 megapiksel pada kamera utama belakang dengan lensa F1.9. Sedangkan pada kamera depan terdapat kamera 5 megapiksel yang juga merupakan lensa F1.9.

Fitur lain yang tersedia pada Galaxy A7 adalah Finger Scanner yang mampu memindai sidik jari penggunanya. Fitur ini disediakan guna memastikan keamanan privasi pengguna.

Samsung menyediakan dua slot simcard untuk Galaxy A7. Pada bagian baterai digunakan baterai berkemampuan 3.300 mAh. Ponsel ini juga dilengkapi kemampuan fast-charging yang dapat mempermudah pengisian daya baterai.

Samsung Galaxy A5

Galaxy A5 memiliki layar berukuran 5,2 inci dengan FHD Super Amoled. Layar ini juga telah menggunakan Gorilla Glass 4.

Ponsel A5 berukuran 144,8 x 71,0 x 7,3 milimeter.

Pada bagian prosesor dibenamkan prosesor 1,6 GHz Octa Core. Sedangkan jaringan ponsel ini sudah menggunakan LTE Cat.6.

Sisi kamera, A5 memiliki kamera yang serupa dengan A7. Terdapat kamera 13 megapiksel pada kamera utama belakang dengan lensa F1.9. Sedangkan pada kamera depan terpasang kamera 5 megapiksel yang juga merupakan lensa F1.9.

Selain ukuran layar dan dimensi ponsel, yang berbeda dari A5 adalah RAM dan kemampuan baterai yang ditanamkan. Samsung hanya memasangkan RAM sebesar 2 gigabita pada Galaxy A5 ini. Juga kemampuan baterai tersedia lebih kecil yaitu baterai dengan kemampuan 2.900 mAh.

Ruang penyimpanan internal tersedia dengan kapasitas 16 gigabita. Sedangkan ruang penyimpanan tambahan dengan MicroSD dapat diperbesar hingga 128 gigabita.

Fitur Finger Scanner yang mampu memindai sidik jari penggunanya juga disediakan pada Galaxy A5. Fitur ini disediakan guna memastikan keamanan privasi pengguna.

Samsung juga menyediakan dua slot simcard untuk Galaxy A5. Ponsel ini turut dilengkapi kemampuan fast-charging yang dapat mempermudah pengisian daya baterai.

Samsung Galaxy A3

Ponsel seri A3 ini sedikit berbeda dengan dua produk seri A. Galaxy A memiliki dimensi yang lebih kecil dari dua Seri A lainnya. Layar A3 berukuran 4,7 inci dengan FHD Super Amoled. Layar ini juga telah menggunakan Gorilla Glass 4.

Dimensi ponsel berukuran 134,5 x 65,2 x 7,3 milimeter.

Pada bagian prosesor dibenamkan prosesor 1,5 GHz Quad Core. Sedangkan jaringan ponsel ini menggunakan LTE Cat.4.

Selain ukuran layar dan dimensi ponsel, RAM dan kemampuan baterai yang ditanamkan juga lebih rendah. Samsung hanya memasangkan RAM sebesar 1,5 gigabita pada Galaxy A3. Juga kemampuan baterai tersedia lebih kecil lagi yaitu baterai dengan kemampuan 2.300 mAh.

Tidak tersedia fitur Finger Scanner dan fitur Fast Charging pada Galaxy A3. Namun samsung memasangkan dua slot kartu simcard hibrida di ponsel ini.

Beruntungnya pada sisi kamera, A3 memiliki kamera yang serupa dengan A7 dan A5. Terdapat kamera 13 megapiksel pada kamera utama belakang dengan lensa F1.9. Juga kamera depan terpasang kamera 5 megapiksel yang merupakan lensa F1.9.

Ruang penyimpanan internal tersedia dengan kapasitas 16 gigabita. Sedangkan ruang penyimpanan tambahan dengan MicroSD dapat diperbesar hingga 128 gigabita.

MAYA NAWANGWULAN

(red/ochman/rief/RA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!