Bos Lion Air sebut pencurian bagasi karena faktor upah

redaksi.co.id - Bos Lion Air sebut pencurian bagasi karena faktor upah Direktur Utama Lion Air, Edward Sirait angkat bicara terkait maraknya aksi pencurian barang di bagasi...

13 0

redaksi.co.id – Bos Lion Air sebut pencurian bagasi karena faktor upah

Direktur Utama Lion Air, Edward Sirait angkat bicara terkait maraknya aksi pencurian barang di bagasi penumpang pesawat beberapa waktu lalu.

Menurut Edward, aksi pencurian barang di bagasi pesawat ini terjadi karena faktor upah yang terima oleh SDM kru maskapai penerbangan.

Mahalnya fasilitas bandara tak sebanding dengan upah yang diterima.

Hal ini memaksa para kru maskapai penerbangan untuk melakukan tindakan kriminal.

Meski demikian, ini tetap kembali pada mental si pegawai tersebut.

“Faktor orang berpikir kejahatan karena perut,” ujar Edward di Malaysia, kemarin.

Melihat fakta ini, Edward mengusulkan agar pengelola bandara membuat fasilitas murah bagi pegawai bandara, mulai dari tempat parkir hingga kantin.

“Yang penting ada fasilitas bagi para pegawai di bandara, misal dibangunlah kantin dan area parkir khusus untuk para pegawai di bandara. Sehingga ada harga murah untuk para pegawai.Kalau makan sama parkir disamakan dengan tamu, ya tentu akan mahal. Kalau dibikin kantin atau parkir tentu lebih murah karena harga sewa beda” katanya.

Salah satu pegawai di Bandara Kuala Lumpur Malaysia, Kamarul mengatakan pihaknya memberikan potongan harga bagi para pegawai di bandara, baik untuk makan dan parkir.

Hal ini sudah dilakukan sejak lama, agar meminimalisir terjadinya aksi kejahatan seperti pencurian.

“Kalau di bandara kami, memberikan diskon sebesar 15 persen untuk makan bagi para pegawai di bandara. Sementara untuk parkir juga kami berikan hanya 170 ringgit per bulan, kalau untuk tamu 5 ringgit per jam,” ungkapnya.

(red/uhammad/irmansyah/MF)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!