Banyak Eks Gafatar Palsukan Data Daerah Asal

redaksi.co.id - Banyak Eks Gafatar Palsukan Data Daerah Asal Saat ini ribuan warga eks Gafatar yang dipulangkan melalui Pelabuhan Tanjung Emas Semarang sudah berada di Asrama...

13 0

redaksi.co.id – Banyak Eks Gafatar Palsukan Data Daerah Asal

Saat ini ribuan warga eks Gafatar yang dipulangkan melalui Pelabuhan Tanjung Emas Semarang sudah berada di Asrama Haji Donohudan, Solo.

Terkait data dari para warga eks Gafatar, khususnya yang berasal dari Kota Semarang belum jelas jumlahnya.

Kasat Intelkam Polrestabes Semarang, AKBP Syarif Rahman, mengatakan, belum detailnya data eks Gafatar yang berasal dari Kota Semarang lantaran banyak yang memalsukan daerah asal saat didata.

“Banyak yang memalsukan saat didata, mereka alasannya identitasnya tertinggal, terbakar dan lain lain. Jadi data valid terkait berapa jumlah eks Gafatar asal Kota Semarang nanti setelah didata di Asrama Haji Donohudan,” kata Syarif, Kamis (28/1/2016).

Syarif mengatakan, apabila data terkait warga eks Gafatar asal Kota Semarang sudah jelas, maka pihaknya akan melakukan pemantauan terhadap warga tersebut.

“Kami akan pantau, begitupun dengan warga sekitar. Jadi apabila ada perilaku aneh aneh, atau mungkin ucapan dan tindakan yang menyalahi kaidah bisa langsung laporkan ke kami,” katanya.(*)

(red/ovi/riawan/NT)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!