Casey Stoner Percaya Diri dengan Ducati

redaksi.co.id - Casey Stoner Percaya Diri dengan Ducati Tim penguji Ducati, Casey Stoner mengaku habis-habisan mengikuti uji lap resminya Ahad (31/1) kemarin di Sepang dan berlanjut...

45 0

redaksi.co.id – Casey Stoner Percaya Diri dengan Ducati

Tim penguji Ducati, Casey Stoner mengaku habis-habisan mengikuti uji lap resminya Ahad (31/1) kemarin di Sepang dan berlanjut hingga Senin (1/2) pekan ini. Stoner melakukan uji balapan bersama pebalap MotoGP 2016 lainnya.

“Ini adalah hari yang sangat penting. Ini pertama kalinya aku bekerja dan melihat tim-tim lain bekerja. Profesionalisme tak ada habisnya dan semua orang bekerja sangat baik,” kata Stoner, dilansir dari Crash, Senin (1/2).

Pebalap berusia 30 tahun ini mengatakan sangat terkesan dengan kekuatan motor Ducati Desmosedici. Pertama kalinya mengendarai motor elite tersebut pada 2010 dan menjadi juara. Tahun ini Desmosedici sudah dilengkapi ban Michelin dan rangkaian elektronik (ECU) standar.

Menurut Stoner, Desmosedici terkontrol dengan baik. Motor tersebut kini kian aerodinamis, stabil saat pengereman dan melambat di tikungan. Meski demikian, dia tetap merasa sepeda motor Ducati tahun ini berbeda dengan yang dikendarainya 2010 lalu.

Stoner akan bekerja sama dengan tim pengembangan Ducati yang digawangi Michele Pirro di MotoGP 2016. Motor tersebut nantinya akan dikendarai Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone.

Pada pengujian Sabtu pekan lalu, Stoner mencatat waktu putaran terbaik, yaitu dua menit dan 2,1 detik.

Di rekor balap resmi, catatan waktu terbaik sementara masih dipegang jagoan Yamaha, Jorge Lorenzo pada GP Oktober lalu dengan dua menit dan 0,6 detik, disusul Dovizioso yang menggunakan ban Bridgestone selama dua menit dan 1,493 detik.

(red/oudlon/R)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!