Oscar Hattrick, Chelsea Mulus ke Babak Kelima Piala FA

redaksi.co.id - Oscar Hattrick, Chelsea Mulus ke Babak Kelima Piala FA Chelsea berhasil membungkam Milton Keynes Dons (MK Dons) 5-1 di Stadium MK dini hari tadi,...

25 0

redaksi.co.id – Oscar Hattrick, Chelsea Mulus ke Babak Kelima Piala FA

Chelsea berhasil membungkam Milton Keynes Dons (MK Dons) 5-1 di Stadium MK dini hari tadi, Senin, 1 Februari 2016, dalam pertandingan babak keempat Piala FA.

Pemain tengah asal Brazil, Oscar menjadi bintang pada pertandingan ini dengan 3 goalnya ke gawang MK Dons. Chelsea bermain menyerang sejak menit-menit awal babak pertama.

Pada menit ke 15, Oscar yang menerima umpan dari Diego Costa langsung menceploskan bola ke gawang MK Dons. Goal ini di awali kesalahan pemain belakang MK Dons saat memberikan umpan.

Costa yang ada di dekatnya segera memotong operan dan memberikan bola tersebut kepada Oscar yang berdiri kosong tanpa kawalan. Keunggulan itu tak bertahan lama, pada menit ke 21 pemain MK Dons, Darren Potter menyamakan kedudukan dengan tembakan spekulasinya.

Tembakan keras dari luar kotak penalti Chelsea itu sempat mengenai kaki Nemanja Matic, bola bergulir mengarah masuk ke gawang Courtois. Anak buah Guus Hidink semakin terlecut akibat goal balasan tersebut.

Goal kedua bagi Chelsea tercipta 11 menit setelah goal MK Dons. Oscar kembali menjadi aktor terciptanya kedua Chelsea. Menerima umpan dari Loftus-Cheek, Oscar segera menghujamkan bola ke gawang yang di kawal Martin.

Oscar kembali menjadi prontagonis dalam pertandingan malam ini setelah mencetak hattrick di menit ke 43. Gol ini tercipta setelah akselerasinya cantiknya dari sisi kanan pertahanan MK Dons hanya tidak bisa dihentikan oleh 6 pemain MK Dons, kemudian melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti.

Babak kedua, Chelsea tidak menurunkan serangan. Menit ke 55 bintang Chelsea, Eden Hazard akhirnya mencetak goal lewat titik penalti.

Potter yang mencetak goal bagi MK Dons melakukan kesalahan dengan melanggar Hazard, Hazard yang mengambil kesempatan menendang berhasil membawa Chelsea ungul 4-1.

Goal pamungkas pada pertandingan tersebut dicetak oleh pemain Chelsea Bertrand Traore di menit ke-62. Menerima umpan dari Hazard di sisi kanan pertahanan MK Dons, Traore lantas mencetak goal dan membuat tim divisi Championship tersebut terhenti di babak keempat piala FA.

Berikut susunan pemain MK Dons dan Chelsea di babak keempat piala FA tadi malam.

MK Dons: Martin (GK), Spence, McFadzean, Walsh, Lewington; Potter, Forster-Caskey; Carruthers (Powell 82′), Hall, Murphy (Williams 67′); Bowditch (Maynard 76′).

Chelsea: Courtois (GK), Ivanovic, Cahill, Terry, Baba; Matic, Fabregas; Oscar (Willian 64′), Loftus-Cheek, Hazard (Pedro 64′); Diego Costa (Traore 57′).

ARIEF HIDAYAT

(red/ngga/eksa/AR)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!