Dua Pebalap Movistar Yamaha Mulai Terbelah

redaksi.co.id - Dua Pebalap Movistar Yamaha Mulai Terbelah Musim 2016 belum dimulai, namun dua pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo, sudah berbeda pendapat.Hal ini...

40 0

redaksi.co.id – Dua Pebalap Movistar Yamaha Mulai Terbelah

Musim 2016 belum dimulai, namun dua pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo, sudah berbeda pendapat.

Hal ini dikhawatirkan bisa menjadi pemicu perseteruan jilid dua. Perbedaan pendapat itu terjadi terkait tim yang bakal tampil baik pada musim 2016 ini. Menurut Rossi, persaingan MotoGP musim ini bukan hanya milik Yamaha dan Honda saja. Tapi juga pebalap lain dari Suzuki dan Ducati.

“Persaingan merebut juara dunia bukan hanya milik empat orang pebalap (Rossi, Lorenzo, Dani Pedrosa dan Marc Marquez) saja. Namun saya percaya ada beberapa pebalap lain yang akan terlibat,” ujar Rossi.

Hal ini seiring beberapa regulasi baru pada musim balap tahun ini. Seperti penggunaan ban Michelin dan perangkat elektronik standard untk semua tim merek Magneti Marelli.

“Tim seperti Suzuki pasti bisa bersaing dengan adanya aturan baru seperti ban dan ECU, begitu juga Ducati yang sudah terbiasa menggunakan ECU Magneti Marelli,” kata Rossi.

Sementara menurut Lorenzo, pesaing terkuat Yamaha tetap Honda.

“Saya tidak percaya prediksi itu. Kami semua sudah melakukan tes di Valencia, dan pebalap Honda masih tetap terkuat,” kata Lorenzo dalam acara jumpa fans di Manila, Filipina, Sabtu (30/1/2016).

“Setelah tes pramusim di Sepang dan Australia mungkin kita bisa tahu lebih banyak. Beberapa tim masih punya kendala di sistem elektronik termasuk kami,” ujarnya menambahkan.

(red/ris/ahyudianto/AW)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!