Berkat Bantuan Perusahaan Smartphone, Album Rihanna Raih Platinum

redaksi.co.id - Berkat Bantuan Perusahaan Smartphone, Album Rihanna Raih Platinum Album terbaru dari Rihannayang berjudul ANTI baru saja mencatatkan penghargaan Platinum. Padahal Rihanna baru saja merilis...

14 0

redaksi.co.id – Berkat Bantuan Perusahaan Smartphone, Album Rihanna Raih Platinum

Album terbaru dari Rihannayang berjudul ANTI baru saja mencatatkan penghargaan Platinum. Padahal Rihanna baru saja merilis album tersebut dalam waktu beberapa hari kebelakang.

Namun ada yang sedikit berbeda dengan prestasi Rihanna kali ini. Rihanna mendapatkan jumlah penjualan album yang besar karena bantuan perusahaan smartphone asal Korea Selatan yaitu Samsung.

Samsung yang memang menjalin kontrak dengan Rihanna di album terbaru menyediakan 1 juta album secara gratis untuk bisa diunduh para penggemarnya. Hal ini yang membuat angka penjualan album Rihanna bisa mencapai angka yang fantastis.

Total album terbaru Rihanna sendiri sudah terjuaaln sekitar 1,4 juta copy. Hal ini berarti hanya sekitar 400 ribu penggemar saja yang membeli album Rihanna diluar album gratis yang disediakan oleh pihak Samsung.

RIAA (Recording Industry Association of America) setuju untuk menghitung album gratis yang diunduh para fans sehingga membuat Rihannabisa meraih Platinum. Namun Billboard menolak untuk mencacatkan hal tersebut dan hanya menghitung sekitar 400 ribu copy album yang benar-benar dibeli oleh fans.

(red/ahyu/etyo/armawan/WSD)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!