Garuda Datangkan Pesawat Super Diamond Seat Pertama di Indonesia

redaksi.co.id - Garuda Datangkan Pesawat Super Diamond Seat Pertama di Indonesia Maskapai penerbangan PT Garuda Indonesia Tbk mengoperasikan dua pesawat baru untuk melayani rute penerbangan internasional.Salah...

19 0

redaksi.co.id – Garuda Datangkan Pesawat Super Diamond Seat Pertama di Indonesia

Maskapai penerbangan PT Garuda Indonesia Tbk mengoperasikan dua pesawat baru untuk melayani rute penerbangan internasional.

Salah satunya, pesawat Airbus A330-300 yang dilengkapi kursi penumpang mewah di kelas bisnis yang digadang-gadang sebagai Super Diamond seat Business Class pertama di Indonesia.

Direktur Utama Garuda Indonesia Arif Wibowo mengatakan, fasilitas Super Diamond ini khusus diperuntukan bagi kelas bisnis sebanyak 24 kursi. Dan ini merupakan pesawat Airbus pertama di Indonesia yang menggunakan fasilitas mewah di kelas bisnis.

“Garuda Indonesia merupakan maskapai pertama yang mengimplementasikan Super Diamond Seat pada Airbus A330-300,” ujar Arif di Cengkareng, Jakarta, Senin (1/2/2016).

Arif menuturkan, pada tahun ini Garuda Indonesia memesan empat unit pesawat Airbus A330-300 dengan fasilitas yang sama. Tiga sisa pesawat lain, direncanakan datang sampai akhir tahun ini.

Fasilitas mewah yang diklaim pertama di Indonesia ini antara lain dilengkapi berbagai fitur hiburan menarik bagi kenyamanan penumpang.

Mulai dari layar televisi 16 inci, dilengkapi dengan touch-screen handset/remote,double USB plug dan power outlet, fully flat-bed seat berukuran 24 inci dengan panjang 82 inci, serta berbagai fasilitas lain pada setiap tempat duduknya.

Pesawat baru ini, ungkap Arif, juga memiliki range sejauh 15 ribu kilometer (km) atau mencapai 12 jam penerbangan nonstop.

“Sehingga mampu menjangkau penerbangan internasional di kawasan Eropa atau Jeddah, dan beberapa jalur internasional yang selama ini sudah jadi jalur kami,” kata Arif.

Tak hanya untuk kelas bisnis, pesawat ini juga menyediakan tempat duduk ekonomi sebanyak 263 penumpang.

Selain Airbus, pada hari yang sama Garuda juga menambah pesawat Boeing 777-300ER ke sepuluh atau pesawat Boeing terakhir yang sudah dipesan Garuda sejak 2013 lalu.

“Ini maskapai terakhir untuk Boeing yang sudah kami pesan. Dengan kapasitas penumpang 314 kursi,” ungkap Arif. (Pramita/Nrm)

(red/endarmono/l/idarto/HAS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!