5 Pemain Muda Inggris Incaran MU

redaksi.co.id - 5 Pemain Muda Inggris Incaran MU Manchester United selama ini dikenal sebagai pemasok pemain untuk tim nasional Inggris. Mereka pernah memiliki Sir Bobby Charlton,...

22 0

redaksi.co.id – 5 Pemain Muda Inggris Incaran MU

Manchester United selama ini dikenal sebagai pemasok pemain untuk tim nasional Inggris. Mereka pernah memiliki Sir Bobby Charlton, David Beckham hingga Paul Scholes.

Tradisi tersebut mulai luntur sejak Sir Alex Ferguson pensiun sebagai manajer tim. David Moyes dan Louis van Gaal tidak lagi selalu mengandalkan pemain asli Inggris.

Dalam tiga tahun terakhir, The Red Devils lebih sering membeli pemain impor berharga mahal. Mulai dari Angel di Maria, Memphis Depay, Matteo Darmian hingga Anthony Martial.

Manajemen MU mulai sadar harus kembali memberdayakan pemain asli Inggris. Setan Merah kini mulai mengincar beberapa talenta berbakat Inggris.

Ada lima pemain muda Inggris yang masuk radar. Siapa saja mereka?

1. Harry Kane

Bomber Tottenham Hotpur ini jadi pemain yang paling diburu oleh MU. Kane sangat dibutuhkan MU karena saat ini mereka praktis tidak memiliki predator maut di depan gawang.

Gaya main Kane akan sangat cocok untuk MU. Dengan kehadiran Kane, Rooney bisa digeser ke lini tengah. Sedangkan Martial main di sayap.

MU terus mengamati perkembangan Kane. Pria Inggris itu kemungkinan baru akan coba dibeli pada bursa transfer musim panas 2016.

Di musim 2015/2016, Kane sudah menghasilkan 16 gol untuk Tottenham. Kane diperkirakan akan jadi andalan Inggris di Piala Eropa 2016.

2. Dele Alli

Perkembangan pesat Delle Alli di Tottenham membuat manajer Louis van Gaal tergiur merekrutnya. Kehadiran Alli diharapkan bisa memperbaiki kreativitas lini tengah MU.

MU sebenarnya bisa mendapatkan Alli dengan harga miring bila Van Gaal lebih jeli dalam mengamati bakat pemain 19 tahun itu. Pada Agustus 2014, Alli tampil gemilang bersama MK Dons. MU dibantai 0-4 oleh MK Dons di ajang Piala Liga Inggris.

Sayangnya saat itu Van Gaal tidak tertarik membeli Alli yang harganya masih murah. Tottenham yang kemudian memboyong Alli dari MK Dons senilai lima juta pound saja.

Alli termasuk salah satu gelandang subur di Liga Inggris musim ini. Pemuda kelahiran 11 April ini sudah membukukan enam gol.

3. Kyle Walker

Darmian sebenarnya tampil cukup menjanjikan musim ini. Namun MU cuma punya satu stok bek kanan murni. Karenanya The Red Devils kini mulai mendekati Walker.

Kelebihan bek kanan Tottenham ini ketimbang Darmian terletak pada kemampuannya membantu serangan yang lebih bagus. Walker juga lebih produktif ketimbang Darmian. Dia memiliki tendangan keras.

Musim ini Walker sudah mencetak satu gol untuk Tottenham. Sedangkan Darmian belum sekalipun menyumbang gol bagi Setan Merah.

Bila Walker bergabung, Ashley Young bisa fokus bermain di posisi sayap. Beberapa kali musim ini Young digeser jadi bek kanan.

4. Danny Rose

Satu lagi pemain Spurs yang kabarnya tengah dipantau oleh MU adalah Danny Rose yang berposisi sebagai bek kiri. Rose dibidik karena Luke Shaw mengalami cedera parah kaki parah.

Shaw memang diperkirakan sudah bisa main lagi Mei atau Juni. Namun MU khawatir Shaw tidak bisa secepatnya kembali ke bentuk penampilan terbaiknya akibat trauma pasca cedera parah.

Rose pun disiapkan untuk mengisi pos bek kiri mulai musim depan. Pemain 25 tahun ini juga dikenal memiliki tendangan geledek mematikan dengan kaki kiri.

MU harus bersaing dengan Arsenal dan Chelsea yang kabarnya juga berminat kepada Rose.

5. Ross Barkley

Gelandang serang Everton ini sudah sejak lama dikaitkan dengan MU. Barkley digadang-gadang sebagai pemain yang paling pantas menggantikan pemain veteran Paul Scholes.

Gaya main Barkley memang agak mirip dengan Scholes. Keduanya sama-sama piawai melepaskan tendangan jarak uah.

Harga Barkley jelas tidak murah. MU harus bersaing dengan Chelsea dan Manchester City yang juga berminat.

Namun peluang mendapatkan Barkley cukup terbuka. Buruknya prestasi Everton bisa membuat pemain 22 tahun itu ingin mencari suasana baru.

(red/ahyu/etyo/armawan/WSD)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!