Brooklyn Beckham Ditunjuk Jadi Fotografer untuk Burberry, Netizen Anggap Ada Unsur Nepotisme

redaksi.co.id - Brooklyn Beckham Ditunjuk Jadi Fotografer untuk Burberry, Netizen Anggap Ada Unsur Nepotisme Brooklyn Beckham ditunjuk sebagai fotografer kampanye terbaru Burberry untuk koleksi parfum This...

34 0

redaksi.co.id – Brooklyn Beckham Ditunjuk Jadi Fotografer untuk Burberry, Netizen Anggap Ada Unsur Nepotisme

Brooklyn Beckham ditunjuk sebagai fotografer kampanye terbaru Burberry untuk koleksi parfum This Is Brit di London, Sabtu lalu.

Untuk pertama kalinya, putra David Beckham dan Victoria Beckham ini unjuk gigi di belakang lensa kamera dan mengambil foto untuk kampanye Burberry.

Proses pengambilan gambar pun direkam melalui Snapchat dan Instagram. Seperti diumumkan Brooklyn melalui akun Instagram pribadinya sehari sebelum pengambilan gambar. “Senang akan memotret kampanye @Burberry besok,” ungkapnya. “Lihat langsung di Instagram & Snapchat mereka #THISISBRIT“.

Pimpinan Kreatif sekaligus Presiden Direktur Burberry, Christopher Bailey menjelaskan, “Brooklyn memiliki sudut pandang yang bagus untuk sebuah gambar dan Instagram merupakan platform yang luar biasa baginya untuk mempresentasikan karyanya.”

Namun di balik pemilihan Brooklyn Beckham sebagai fotografer kampanye terbaru Burberry, ternyata para netizen, terutama para fotografer profesional dan penikmat fashion angkat bicara di Twitter dan mengekspresikan ketidaksetujuan mereka terhadap pemilihan Brooklyn sebagai fotografer untuk rumah mode kenamaan dunia ini.

Sebagian netizen menganggap pemilihan Brooklyn ini sebagai aksi nepotisme. Seperti diungkapkan @ddanivincentt, “Saya menyukai keluarga Beckham tapi Brooklyn yang berusia 16 tahun dan menjadi fotografer untuk kampanye utama Burberry adalah puncak nepotisme“.

Banyak pula pihak yang menyayangkan keputusan Burberry untuk memilih fotografer yang belum memiliki pengalaman profesional sebagai fotografer. Sementara banyak fotografer profesional maupun amatir yang masih tengah berjuang maupun menempuh pendidikan khusus untuk mencapai posisi yang didapatkan Brooklyn.

Diutarakan @DiegoBarrueco, “Brookly Beckham mengambil gambar untuk kampanye terbaru Burberry adalah hal paling tidak menghormati setiap fotografer profesional yang bekerja keras.”

Kendati demikian, Christopher Bailey mengungkapkan bahwa Brooklyn menghasilkan foto yang sangat baik. “Gaya dan kepribadiannya sangat tepat dengan apa yang ingin kami tangkap untuk semangat dari kampanye parfum Brit ini dan saya sangat menyukai hasil foto dari sesi pengambilan gambar langsung pada hari Sabtu yang tampak sangat luar biasa.”

Ini bukan pertama kalinya keluarga Beckham terlibat kerjasama dengan Burberry. Sebelumnya, adik Brooklyn, Romeo juga pernah membintangi kampanye Burberry pada tahun 2015. Terlepas dari berbagai pihak yang menyatakan adanya aksi nepotisme atas pemilihan Brooklyn Beckham sebagai fotografer Burberry, banyak pula yang tetap memberikan dukungan untuknya.

(tika/ray)

(red/udhi/wi/nggoro/YDA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!