Pengguna WhatsApp Tembus Satu Miliar

redaksi.co.id - Pengguna WhatsApp Tembus Satu Miliar SAN FRANSISCO -- Layanan pesan smartphone milik Facebook, WhatsApp telah mencapai miliaran pengguna di seluruh dunia. Kepala jaringan sosial...

33 0

redaksi.co.id – Pengguna WhatsApp Tembus Satu Miliar

SAN FRANSISCO — Layanan pesan smartphone milik Facebook, WhatsApp telah mencapai miliaran pengguna di seluruh dunia.

Kepala jaringan sosial dan co-founder Mark Zuckerberg mengatakan, satu miliar orag sekarang menggunakan WhatsApp. “Hanya ada beberapa layanan yang menghubungkan lebih dari satu miliar orang,” katanya.

Orang yang menggunakan WhatsApp meningkat lebih dari dua kali lipat sejak Facebook yang berbasis di Kalifornia membeli layanan pesan tersebut seharga 19 miliar dolar AS pada akhir 2014.

“Itu hampir satu dari tujuh orang di Bumi yang menggunakan WhatsApp setiap bulan untuk tetap berhubungan dengan orang yang mereka cintai, teman-teman mereka dan keluarga mereka,” kata tim WhatsApp dalam postingan blog dilansir dari Channel News Asia, Selasa (2/2).

Setelah membeli WhatsApp, Facebook membuatnya menjadi layanan gratis. Langkah berikutnya, menurut Zuckerberg adalah membuatnya lebih mudah digunakan untuk berkomunikasi dengan bisnis. Perubahan hubungan WhatsApp antara perusahaan dan pelanggan memiliki potensi untuk menciptakan peluang pendapatan bagi Facebook.

Laporan media baru-baru ini telah menunjukkan Facebook sedang berkerja di belakang layar untuk mengintegrasikan WhatsApp lebih sesuai ke jaringan sosial terkemuka di dunia dengan menyediakan kemampuan untuk berbagi informasi antara layanan.

(red/ega/wi/riesta/VDA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!