Tak Lagi Jadi Wakil Rakyat Inggrid Kansil Tambah Sibuk

redaksi.co.id - Tak Lagi Jadi Wakil Rakyat Inggrid Kansil Tambah Sibuk JAKARTA - Kesibukan Inggrid Kansil justru lebih padat setelah tak lagi duduk sebagai wakil rakyat...

21 0

redaksi.co.id – Tak Lagi Jadi Wakil Rakyat Inggrid Kansil Tambah Sibuk

JAKARTA – Kesibukan Inggrid Kansil justru lebih padat setelah tak lagi duduk sebagai wakil rakyat di Senayan.

Bintang inetron ini tetap beraktivitas. Apalagi kini Inggrid ditunjuk sebagai Ketua Ikatan Pengusaha Muslim Indonesia (IPEMI). Selain itu, Inggrid juga kembali ke dunia lamanya, bermain sinetron.

“Sekarang malah lebih sibuk nih dibandingankan saat masih menjadi anggata DPR. Saya mulai sering mendatangi para pelaku usaha kecil dan menengah di daerah,” kata Inggrid saat dihubungi, Sabtu (30/1/2016).

Beberapa hari sebelumnya, Inggrid melakukan audiensi di depan pemilik produk kecantikan Mustika Ratu, Mooryati Soedibyo.

Melalui IPEMI, Inggrid menyampaikan keinginannya menggandeng Mustika Ratu untuk membangun salon-salon muslimah di Indonesia dan memberi pelatihan kecantikan.

“Kami sedang menggalang salon muslimah dari rumah ke rumah,” ujar istri mantan Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah, Syarief Hasan ini.

Usaha mandiri tersebut dirintis lantaran Inggrid melihat banyak perempuan berhijab yang membutuhkan tempat khusus merawat diri.

Menurut Inggrid, banyak perempuan berhijab yang tidak bisa ke salon umum dan membuka hijabnya. Maka, kata anggota DPR RI periode 2009-2014 ini, IPEMI mengupayakan salon dari rumah ke rumah dan melakukan penandatangan kerja sama dengan Mustika Ratu.

Meski kesibukannya lebih padat setelah tidak lagi menjadi anggota DPR, Inggrid tetap menerima tawaran berakting. Bagi Inggrid, seni peran, dunia hiburan dan televisi adalah passion. Beberapa hari lalu, Inggrid baru saja selesai syuting sinetron bersama Dude Harlino.

“Insya Allah setelah ini, ada kontrak (sinetron baru) dengan judul lain. Semoga bisa fokus juga di organisasi,” ujar ibu satu anak itu.

Selain kangen, Inggrid kembali ke dunia lama setelah mendapat izin suaminya.

“Nggak afdol bila nggak ada izin. Melangkah dua langkah dari rumah, saya harus tetap izin suami,” katanya.

Inggrid lahir di Cianjur, Jawa Barat, 9 November 1976. Dia memiliki nama lengkap Inggrid Maria Palupi Kansil, S.Sos.

Sulung dari empat bersaudara berdarah blasteran Manado (Sangir)-Sunda anak pasangan Setyabuddy Kansil dan Inne Ruchaeni Kansil ini memulai kariernya sebagai bintang iklan.

Dari iklan dia beranjak ke sinetron. Alumnus IISIP Jakarta ini juga menjadi presenter sejumlah acara di televisi.

Inggrid menikah dengan Syarief Hasan pada 26 Juni 1999 dan telah dikaruniai seorang anak, Ziankha Amorrette Fatimah Syarief.

Dari belasan sinetron yang dibintangi Ingrid, judul sinetron yang pertama adalah Deru Debu (1995-1996) dan yang terakhir berjudul Sakinah Bersamamu (2015). (kin)

(red//ur/sikin/MNA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!