Tim Mini Soccer Asuhan Bepe Punya Kans Tampil di London

redaksi.co.id - Tim Mini Soccer Asuhan Bepe Punya Kans Tampil di London Perusahaan asuransi asal Hong Kong, AIA menggelar kejuaraan mini soccer dunia pada 11 Maret...

33 0

redaksi.co.id – Tim Mini Soccer Asuhan Bepe Punya Kans Tampil di London

Perusahaan asuransi asal Hong Kong, AIA menggelar kejuaraan mini soccer dunia pada 11 Maret 2016 di Hongkong.

Ada delapan negara yang ikut andil dalam kejuaraan tersebut, yaitu Hongkong, Tiongkok, Malaysia, Singapura, Korea Selatan, Thailand, Selandia Baru, Australia, dan Indonesia. Tim Indonesia dilatih pemain Persija Jakarta, Bambang Pamungkas.

“Turnamen ini bertajuk AIA Championship Mini Soccer. Setiap negara akan menggelar pertandingan seleksi sebelum di Hong Kong. Satu tim berisikan tujuh orang pemain. Formatnya setengah kompetisi dan bermain setengah lapangan sepak bola dengan waktu 2×15 menit,” kata Lim Chet Ming selaku Chief Marketing Officer AIA dalam acara konferensi pers di Hotel Atlet Century, Jakarta, kemarin (1/2/2016).

Lim menambahkan, tim yang mewakili Indonesia akan menggelar pemusatan latihan di Hong Kong 4-5 Maret 2016. Lim mengungkapkan alasan pihak AIA menunjuk Bambang Pamungkas sebagai pelatih Indonesia.

“Kami bekerja sama dengan Bambang Pamungkas untuk menjadi pelatih. Kenapa kami memilih Bepe? Pengalamannya sangat luar biasa. Selain itu, dia legenda hidup sepak bola nasional dan atlet profesional di Indonesia,” ungkap Lim.

Lim mengatakan, dua finalis dalam kejuaraan dunia mini soccer akan bertanding di Stadion White Hart Lane, London pada akhir Maret 2016. Kedua finalis berkesempatan mendapatkan hadiah ratusan juta rupiah.

“Nominal hadiah secara pasti akan diumumkan setelah kejuaraan dimulai. Kami akan berikan asuransi kepada seluruh pemain dari babak penyisihan di Indonesia dan putaran final di Hong Kong,” jelasnya.

Pihak AIA juga menjamin biaya hidup pemain dan tim pelatih saat mengikuti pemusatan latihan, kejuaraan dunia di Hongkong, hingga partai final kejuaraan dunia mini soccerdi London.

(red/ovi/riawan/NT)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!