Begini Tampilan Samsung Gear S2 Classic

redaksi.co.id - Begini Tampilan Samsung Gear S2 Classic , Jakarta - Jam pintar Samsung Gear S2 Classic menjadi salah satu primadona dalam gelaran Samsung South...

29 0

redaksi.co.id – Begini Tampilan Samsung Gear S2 Classic

, Jakarta – Jam pintar Samsung Gear S2 Classic menjadi salah satu primadona dalam gelaran Samsung South East Asia Forum 2016 di Kuala Lumpur Convention Centre, Malaysia, Senin, 1 Februari 2016. Director Mobile Business Southeast Asia and Oceania Samsung Electronics Joehan Martinus mengatakan S2 Classic diluncurkan untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang ingin tampil elegan.

“Kami menghadirkan kepada Anda Samsung Gear S2 Classic yang memiliki dua varian indah, yakni Gear S2 18K Rose Gold dan Platinum,” ujarnya saat membuka forum.

Secara tampilan, S2 Classic ini memang memiliki tampilan berbeda. Jika pada produk sebelumnya, Samsung lebih mengedepankan kesan sporty dengan bezel berbentuk bulat polos, dalam produk S2 Classic Samsung memberikan kesan elegan dengan menyematkan pinggiran bergerigi di bezel.

Tak hanya itu, Samsung juga melapisi jam tangan yang bisa terkoneksi langsung dengan handphone berbasis Android itu dengan lapisan emas 18K dan Platinum. Warna rose gold dan silver menjadi pilihan bagi konsumen.

Kesan elegan juga ditampilkan dari strap yang terbuat dari kulit, tak seperti produk sebelumnya yang terbuat dari karet. Warna cokelat gading tersemat pada Samsung Gear S2 Classic Rose Gold, sedangkan kulit berwarna hitam glossy tersemat pada varian Samsung Gear S2 Classic Platinum. Desain strap ini dirancang oleh perancang arloji ternama, Colombo.

Tampilan antarmuka seperti jam analog pada umumnya juga menjadi bagian yang memberikan kesan elegan pada jam itu. Selain itu, pengguna bisa mengganti tampilan antarmuka dengan lukisan para seniman ternama, seperti Keith Haring, Jean Michael Basquait, Jeremyville, dan Burton.

Secara fungsi, Gear S2 Classic tak memiliki perbedaan jauh dengan Gear S2 sebelumnya. Sistem operasi yang digunakan pun sama, menggunakan Tizen, sistem operasi yang dikembangkan Samsung sendiri. Dari sisi piranti keras, Gear S2 Classic menyematkan penyimpan data sebesar 4 gigabita dan Random Access Memory (RAM) 512 megabita. Perangkat ini juga baru bisa beroperasi di jaringan 3G.

Soal kapan produk ini masuk ke Indonesia dan berapa harganya, pihak Samsung Indonesia belum bisa memastikan. “Kemungkinan kuartal 1 tahun ini masuk Indonesia, soal harga kami belum putuskan,” Seto Anggoro, Samsung Tab & Gear Product Manager Samsung Electronic Indonesia.

FEBRIYAN

(red/ris/ahyudianto/AW)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!