Ahok Segera 'Hapus' BBM Premium di Jakarta

203

redaksi.co.id – Ahok Segera 'Hapus' BBM Premium di Jakarta

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama serius untuk menghapus bahan bakar minyak (bbm) jenis premium. Subsidi bbm akan dialihkan ke subsidi Transportasi Umum, semisal bus PT Transportasi Jakarta (TransJakarta).

Pria yang akrab disapa Ahok menyebut subsidi bbm adalah langkah yang tidak tepat. Akan lebih baik, menurut dia, kalau subsidi dialihkan ke transportasi umum.

Dia tengah menyampaikan surat kepada PT. Pertamina agar khusus di Jakarta, bbm jenis premium dihapuskan. Tidak hanya pemborosan anggaran, kata Ahok, kendaraan yang menggunakan bbm jenis premium juga mengakibatkan terlalu banyak polusi di Ibu Kota.

“Selain polusi juga memboroskan uang negara,” kata Ahok di Gudang Bulog Divisi Regional (Divre) DKI Jakarta dan Banten di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (2/2/2016).

Subsidi, nantinya akan membuat tarif naik bus dipastikan lebih murah, bahkan gratis. Selain di bidang transportasi, subsidi juga dialihkan ke bidang perumahan.

Rumah-rumah susun sederhana sewa (rusunawa) yang dimiliki DKI hanya memiliki biaya sewa antara Rp5.000 hingga Rp15.000 per hari.

Biaya itu pun digunakan untuk keperluan perawatan dan pemeliharaan lingkungan.

“Buat rakyat yang tidak punya uang, yang penting ada transportasi dan rumah yang baik. Punya perut kenyang, anak bisa sekolah menggunakan KJP (Kartu Jakarta Pintar), kala sakit BPJS Kesehatan. Ini yang mau kita lakukan,” ujar Ahok.

Artikel Lainnya:

Guardiola Manajer Baru Manchester City Musim Depan

Pamer SK, Banyu Biru Bakal Dievaluasi BIN

Banyu Biru Pamer SK Pengangkatan dari BIN, Netizen Heboh

Ayah Mirna Akan Beberkan Bukti Lain di Pengadilan

Foto Terbaik Sepekan: 29 Januari 2016

(red/urista/urnamasari/NP)

loading...

Comments

comments!