Korut Bombardir Korsel dengan Tisu WC dan Puntung Rokok

redaksi.co.id - Korut Bombardir Korsel dengan Tisu WC dan Puntung Rokok , Korea Utara membombardir Korea Selatan dengan tisu WC bekas pakai dan puntung rokok...

8 0

redaksi.co.id – Korut Bombardir Korsel dengan Tisu WC dan Puntung Rokok

, Korea Utara membombardir Korea Selatan dengan tisu WC bekas pakai dan puntung rokok sebagai bagian dari perang propaganda mereka terhadap negara tetangga tersebut.

Balon-balon gas yang diisi dengan selebaran anti-Korsel kini dicampur dengan kotoran manusia dan diterbangkan oleh pihak Korut melewati perbatasan kedua negara.

Masing-masing balon tersebut dilengkapi dengan timer dan sebuah pemicu ledakan kecil yang akan membuat balon tersebut meletus setelah memasuki wilayah musuh.

Tapi, lusinan balon tersebut tak meletus dan mendarat di Korsel dan dikhawatirkan mengandung senjata biologis dan kimia.

Seorang petugas militer Korsel mengungkapkan kepada The JoongAng Daily: Saat kami membuka bungkusan yang jatuh ke tanah, kami menemukan kantong plastik berisi selebaran yang dicampur dengan sampah.

Seorang petugas polisi Korsel menambahkan: Dalam beberapa bungkusan, terdapat punting rokok, tisu WC, dan kotoran manusia.

Beberapa selebaran tersebut juga berisi kecaman terhadap Presiden Korsel, Park Geun-hye, dengan menyebutnya kotoran politik.

Kubu Pyongyang telah menyebar lebih dari satu juta pesan propaganda dalam perang propaganda antara kedua negara yang dipicu oleh tes nuklir yang dilakukan pihak Korut sebulan yang lalu.

Selebaran tersebut diterbangkan melewati perbatasan menggunakan balon-balon gas yang merupakan respons dari pihak Korut atas tindakan pihak Korsel menggabungkan sebuah lagu K-pop dengan pesan propaganda dan memperdengarkannya ke kubu lawan menggunakan dengan menggunakan pengeras suara raksasa.

Pihak Korut telah melakukan pembalasan juga dengan menggunakan pengeras suara untuk mengumandangkan siaran yang mengecam Presiden Korsel, Park Geun-hye.

Kementerian Pertahanan Korsel mengatakan bahwa selebaran dari Korut diterbangkan menggunakan balon gas pada setiap hari dan jumlahnya diperkirakan telah mencapai hampir satu juta.

Sebagian besar dari balon-balon itu ditemukan mendarat di dekat perbatasan di provonsi Gyeonggi meski ada juga yang mencapai Seoul.

Yang Moo-Jin, seorang profesor di sebuah universitas di Seoul di bidang Studi Korea Utara, mengungkapkan selebaran itu hanya merupakan gestur reaktif dari pihak Korut.

Mereka tak mungkin berdiam diri ketika pihak Korsel melakukan serangan dalam perang psikologis, kata Yang.

Selain menggunakan pengeras suara, pihak Korsel juga tengah mempertimbangkan rencana memasang papan reklame elektronik raksasa di perbatasan untuk menampilkan pesan-pesan dan video.

DAILYMAIL | A. RIJAL

(red/aini/J)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!