Van Gaal Sempat Bikin Gerard Pique Frustrasi

156

redaksi.co.id – Van Gaal Sempat Bikin Gerard Pique Frustrasi

Bek Barcelona, GerardPique, mengaku sempat frustrasi setelah diprediksi kariernya tidak akan berlangsung lama oleh pelatih asal Belanda, Louisvan Gaal.

Piqueyang merupakan jebolan akademi sepak bola La Masiamengawali karier profesional bersama ManchesterUnited pada 2004. Memperkuat MU selama empat musim,Pique hanya bermain 23 kali dan mencetak dua gol. Dia juga sempat dipinjamkan ke Real Zaragozapada musim 2006-2007.

Setelah memutuskan pulang ke Barcelona, karier Piquemelesat bak roket.Pemain berusia 29 tahun itu tampil dalam 336 pertandingan dan mencetak 30 gol bersama El Barcadi seluruh ajang kompetisi.

Dalam prosesnya, dia juga meraih 21 gelar dalam kurun waktu delapan tahun berseragam Los Cules. Prestasi positif Piquejuga tertular ke level tim nasional di mana dia memenangkan Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2012 bersama Spanyol.

“Saya sempat berpikir karier saya di dunia ini tak akan bertahan lama.Akan tetapi, perlahan saya menyukai profesi ini dan menikmatinya,” ucap Piquekepada MundoDeportivo.

“Prediksi karier yang singkat itu juga karena Louisvan Gaal pernah bermain ke rumah kakek ketika dia masih melatih Barcelona. Kala itu, saya yang masih kecil mendorong badan saya dan mengatakan ‘Kamu tak punya badan yang cukup kuat untuk menjadi bek’,” lanjutnya.

Piquekemudian berkomentar terkait kans Barcelonauntuk menjuarai La Liga musim 2015-2016. Hingga pekan ke-22, Barca masih nyaman bercokol di puncak klasemen sementara La Liga dengan 51 poin, atau unggul tiga poin dari AtleticoMadridyang ada di posisi dua.

“Liga belum ditemukan pemenangnya tetapi kami berada dalam situasi yang sangat bagus. Jika kami gagal menjadi juara itu karena kesalahan kami,” tambah ayah dari Milan dan Sashatersebut.

“Barcelonatidak pernah suka menelan kekalahan. Terkadang memang ada momen di mana Anda bermain bagus tetapi pada akhirnya tim tak bisa menang. Kami hanya bisa menikmati momen-momen itu dan berusaha menjadi tim terbaik,” tambahnya.

Barcelonaakan menjamu Valenciadi CampNoudalam leg pertama semifinal CopadelReypada Kamis (4/2/2016) dini hari WIB. Tujuh hari kemudian, giliran LionelMessi dkk. bertandang ke Stadion Mestalla.

Sumber: MundoDeportivo

(red/udianto/R)

loading...

Comments

comments!