Alasan Indro Warkop Setop Pegang Senjata

redaksi.co.id - Alasan Indro Warkop Setop Pegang Senjata JAKARTA -- Aktor dan komedian Indro Warkop hobi menembak sejak kecil. Menjadi anak dari keluarga militer, sejak usia...

42 0

redaksi.co.id – Alasan Indro Warkop Setop Pegang Senjata

JAKARTA — Aktor dan komedian Indro Warkop hobi menembak sejak kecil. Menjadi anak dari keluarga militer, sejak usia dini ia telah tahu cara memegang senjata.

“Saya anak kolong (bahasa sehari-hari untuk anak tentara atau anak yang besar di tangsi tentara, red.), jadi tahu bener security megang senjata dan segala macamnya,” kata pria penyuka motor gede itu, Selasa (2/2).

Beranjak remaja, Indro tergabung dalam klub berburu dan aktif menembak. Setelah berkeluarga, ia juga pernah mendirikan toko perlengkapan berburu.

Pria kelahiran Purbalingga, 8 Mei 1958, itu juga hobi mengoleksi senjata tajam. Ia senang mengumpulkan berbagai jenis pisau dan semacamnya.

“Tapi sekitar tahun 1990 saya good bye senjata, soalnya dulu katanya kalau mau punya anak laki-laki stop deh pegang senjata,” tutur suami Nita Octobijanthy itu.

Saat itu, Indro dan istrinya telah dikaruniai dua anak perempuan, yakni Handika Indrajanthy Putri dan Satya Paramita Hada Dwinita. Tak lama, pada tahun 1993, Indro dan istrinya dikaruniai anak lelaki yang diberi nama Harleyano Triandro.

Ketiga putra-putri Indro memang tak mengikuti jejaknya menjadi komedian. Namun, Indro tak memungkiri sifat-sifat dirinya menurun pada mereka.

“Putri, anak saya yang pertama, baru kemarin ini tiba-tiba izin ke Bali naik motor. Ampun. Nggak bisa ngelarang, karena sama kayak saya dulu,” tutur Indro tergelak.

(red/urista/urnamasari/NP)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!